Pixel Code jatimnow.com

Cerita Sebelum Satu Keluarga di Jombang Diduga Keracunan Makanan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Elok Aprianto
Petugas mengambil sampel makanan dari rumah keluarga yang keracunan (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Petugas mengambil sampel makanan dari rumah keluarga yang keracunan (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Satu dari lima orang sekeluarga di Dusun Grudo, Desa Madiopuro, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang meninggal diduga akibat keracunan makanan.

Data yang diperoleh jatimnow.com, satu keluarga yang mengalami keracunan makanan itu adalah Asmiadi (72), Slamet Mochammad Yusuf (33), Sujik Mistiari (33), anak pertama Maretta Putri Reginna (13) dan anak kedua Savara Malaika Bilqis (7).

Kepala Dusun Grudo, Sudiono mengatakan, dari lima orang itu, yang meninggal dunia adalah Savara Malaika Bilqis. Korban diketahui meninggal oleh ibu kandungnya saat bangun dari tidur siang.

Banner Morula IVF Landscape

Baca juga:  5 Orang Sekeluarga di Jombang Diduga Keracunan Makanan, 1 Dilaporkan Meninggal

"Tahu-tahu itu ibu kandungnya pas bangun dan anaknya diketahui sudah kaku dan biru. Di sekitar tempat tidur itu ada muntahan dan kotoran," ungkap Sudiono, Selasa (12/4/2022).

Menurut Sudiono, satu keluarga ini sudah merasakan sakit, meriang, pusing dan mulas sejak dua hari lalu. Namun demikian, para korban ini tidak mengetahui jika keracunan.

"Mereka ini makannya pada hari Minggu sekitar pukul 16.00 WIB sore. Setelah itu gejala muncul usai magrib. Dan satu keluarga ini kondisinya muntah, diare, tapi mereka gak berfikir kalau ke arah keracunan," papar dia.

Usai mengetahui korban ini semuanya keracunan, warga membawa sekeluarga itu ke fasilitas kesehatan terdekat.

"Yang Asmiadi dan Mareta ini dibawa ke Puskesmas Sumobito, sedangkan ayah dan ibunya dibawa ke PKU biar cepat penanganannya. Untuk yang meninggal sudah dimakamkan magrib tadi," tambah dia.

Loading...

 

Loading...