Pixel Code jatimnow.com

Ramadan Now

Kapolres Probolinggo Jadikan Ramadan sebagai Cooling System

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mahfud Hidayatullah
Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi. (Foto: Dok. Pribadi)
Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi. (Foto: Dok. Pribadi)

Probolinggo - Momentum pelaksanaan Ramadan merupakan waktu tepat bagi umat muslim untuk cooling system. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Menurutnya saat ini semua umat muslim yang tengah melaksanakan ibadah puasa diharapkan bisa menahan diri, memperbanyak ibadah dan bekerja sama membantu masyarakat lainnya.

"Jika melihat situasi ini akan membuat perasaan sejuk. Sehingga nantinya masyarakat bisa beraktifitas lebih baik dan pemulihan ekonomi masyarakat pascapandemi covid-19 bisa segera terwujud," katanya Rabu (13/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Disamping itu Arsya juga menjelaskan, untuk kegiatan selama Ramadan ini pihaknya terus menggencarkan patroli di masyarakat. Terutama di saat menjelang dan sesudah buka puasa dan sahur.

"Karena waktu itu merupakan titik kumpulnya masyarakat dan rawan terjadinya tindak pidana dan kami juga menindak kendaraan-kendaraan yang berkanplot tidak sesuai standar karena dikhawatirkan mengganggu kekhusuan masyakat yang tengah menjalankan ibadah," ungkapnya.

Pria lulusan Akpol 2003 ini juga mengimbau untuk menghindari potensi terjadinya tindak kriminal Curanmor di bulan puasa ini. Masyarakat bisa memarkirkan kendaraannya di tempat yang aman dan melakukan kunci tambahan.

"Dengan tujuan nantinya bisa mengurangi niat pelaku dalam melakukan aksinya. Selain itu secara mandiri agar masyarakat bisa melakukan pemasangan CCTV sehingga mempermudah pengawasan dan identifikasi terhadap orang-orang dalam melakukan kejahatan di wilayah Probolinggo," ujarnya.

Untuk mempermudah dan mempercepat komunikasi masyarakat dengan petugas kepolisian di wilayah Probolinggo, Arsya menegaskan pihaknya sudah melakukan program berupa "Halo Pak Kapolres".

Loading...

"Di sana sudah tertera nomor pribadi saya agar masyarakat bisa langsung memberikan informasi terkait dengan tindak pidana maupun hal hal lain yang membutuhkan bantuan pihak kepolisian agar tercipta situasi aman dan kondusif di wilayah Probolinggo," tegasnya.

Loading...