Minta Penjelasan Dana Desa, Kantor Desa Wringinagung Digeruduk Warga

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Warga saat di kantor desa

jatimnow.com - Ratusan warga Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, mendatangi kantor desa setempat, Rabu (4/7/2018). Mereka mencari Kepala Desa Wringinagung, Sunaryanto, untuk menjelaskan dugaan penyelewengan uang desa.

Warga mulai berdatangan ke kantor Desa Wringinagung sekitar pukul 13.30 WIB. Mereka berasal dari 4 dusun yang ada, Dusun Jatisari, Dusun Sumberjaya, Dusun Sumberjo, Dusun Glowong. Sayangnya, orang yang mereka cari hilang tanpa jejak.

Warga pun kesal dan merasa dipermainkan. Pasalnya, mereka sudah mengirim pemberitahuan kepada pihak desa ikhwal rencana dan maksud kedatangannya.

"Bagaimana mau selesai masalahnya kalau selalu saja kabur-kaburan seperti ini," cetus salah seorang warga dengan nada kesal.

Massa akhirnya hanya ditemui (Plt) Sekretaris Desa, Piantoko Yudi Prasetyo. Menurutnya, Kepala Desa tidak ada ditempat karena menghadiri undangan pernikahan di Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu. Perangkat desa lainnya mengatakan, jika Kepala Desa tidak masuk kerja hari ini.

"Mohon maaf, Pak Kades tidak bisa hadir karena lagi ada undangan pernikahan di Desa Jambewangi," katanya, yang disambut sorak sorai warga.

Kedatangan warga Desa Wringinagung, ini dipicu bermacam persoalan. Yang semuanya bermuara dari dugaan penyelewengan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). Termasuk proyek infrastruktur di desa yang diduga kuat ada praktek korupsi didalamnya.

"Kami agendakan ulang untuk pertemuan berikutnya," pungkasnya.

Reporter: Irul Hamdani

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter