Pixel Code jatimnow.com

Misteri Api di Lantai 4 Tunjungan Plaza Surabaya dan Keajaiban Doa

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Farizal Tito
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat akan memimpin pemadaman Kebakaran yang terjadi di Tunjungan Plaza 5 (Foto: Jemmy for jatimnow.com)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat akan memimpin pemadaman Kebakaran yang terjadi di Tunjungan Plaza 5 (Foto: Jemmy for jatimnow.com)

Surabaya - Selain kerja keras tim PMK, api yang berkobar di Tunjungan Plaza 5 Surabaya itu padam berkat doa yang dipanjatkan para tim pemadam sebelum menyemprotkan air. Ini adalah kesaksian Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Hal tersebut diungkapkan Eri Cahyadi usai memimpin prosesi pemadam kebakaran tersebut. Menurutnya dalam prosesi pemadaman tersebut cukup lama yakni pada pukul 17.43 hingga 22.30 WIB.

Tiga armada andalan untuk untuk memadamkan api yang membakar gedung tinggi atau Bronto Sky Lift beserta 30 unit pemadam lainya dikerahkan. Namun masih membutuhkan waktu yang tidak singkat untuk memadamkan api yang berkobar di lantai 5 hingga 12 itu.

"Kebakaran sempat merambat dari lantai 5 ke lantai 12. Semua sudah berhasil dipadamkan, namun hanya di lantai empat yang masih belum bisa dipadamkan," jelas Eri Cahyadi.

Baca juga:
Eri Cahyadi Perintahkan Pejabat Pemkot Surabaya Kian Transparan ke Media Massa

Baca Juga: 7 Anggota Tim Labfor Tiba di Tunjungan Plaza Surabaya, Ini yang Mereka Cari

Melihat fenomena tersebut pihaknya menyendiri dan berdoa meminta seluruh petugas untuk berdoa agar api segera dipadamkan.

Baca juga:
Muncul Saat Dirituali, Begini Kisah Penampakan Penunggu Situs Sumberbeji Jombang

"Saya sempat menyendiri, untuk berdoa, tapi alhamdulillah setelah berdoa bersama karena semua petugas saya suruh berdoa. Dan alhamdulillah sudah padam," imbuhnya.

Loading...

"Karena hanya satu sisi, satu sisi di lantai 4 ini dari tadi itu aneh, karena gak mati-mati. Lainnya sudah padam padahal. Tapi alhamdulillah setelah berdoa bersama bisa dipadamkan," tutup Eri.

Loading...