Pixel Codejatimnow.com

UTM dan Pemkab Bersinergi Tingkatkan Mutu Pendidikan di Bangkalan

Editor : Arina Pramudita  Reporter : Fathor Rahman
Penandatanganan perjanjian kerja sama antara UTM dan Pemkab Bangkalan di Pendopo Agung, Bangkalan. (Foto: Humas UTM/jatimnow.com)
Penandatanganan perjanjian kerja sama antara UTM dan Pemkab Bangkalan di Pendopo Agung, Bangkalan. (Foto: Humas UTM/jatimnow.com)

Bangkalan - Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dan Pemkab Bangkalan bersinergi dalam meningkatkan mutu pendidikan. Kedua pihak melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoA) di Pendopo Agung, Bangkalan, Kamis (14/04/2022).

Perjanjian ditandatangani oleh Kepala Dinas Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Bangkalan, Abdul Aziz dan Dekan Fakultas Teknik UTM Ari Basuki dengan disaksikan langsung Rektor UTM Muh Syarif dan Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron.

Keduanya menyepakati kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 3 BUMD Kabupaten Bangkalan.

Rektor Universitas Trunojoyo Madura, Muh Syarif mengungkapkan, kerja sama tersebut sebagai bentuk aplikasi Tri Dharma Perguruan Tinggi di mana pendidikan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan negara.

Baca juga:
UTM Bangkalan Resmi Batalkan Kenaikan UKT, yang Terlanjur Bayar Bagaimana?

"Tugas kampus adalah bagaimana kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi bisa bermanfaat dan kita implementasikan dengan penandatanganan MoA," jelasnya.

Kepala Dinas Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Bangkalan dan Dekan Fakultas Teknik saat penandatanganan kerja sama di Pendopo Agung.Kepala Dinas Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Bangkalan dan Dekan Fakultas Teknik saat penandatanganan kerja sama di Pendopo Agung.

Baca juga:
Ini Wilayah Kunci Kemenangan Pilgub Jatim 2024, Menurut Pengamat

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengapresiasi sinergitas tersebut. Ia berharap adanya kerja sama ini bisa meningkatkan kinerja pemerintah sekaligus mutu pendidikan di UTM.

"Pemerintah daerah butuh kerja sama yang bersifat ilmiah. Seperti riset untuk menopang kinerja pemerintah. Semoga kegiatan ini berjalan sesuai asas manfaat," ucapnya.