Pixel Code jatimnow.com

Ramadan Now

NasDem Kota Probolinggo Layani Laundry Gratis Alat Salat di Masjid

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mahfud Hidayatullah
NasDem Kota Probolinggo melayani laundry mukena dan sarung di masjid secara gratis. (Foto: Mahfud Hidayatullah/jatimnow.com)
NasDem Kota Probolinggo melayani laundry mukena dan sarung di masjid secara gratis. (Foto: Mahfud Hidayatullah/jatimnow.com)

Probolinggo - DPD Partai NasDem Kota Probolinggo di bulan Ramadan tahun 2022 ini melaksanakan program gratis laundry mukena dan sarung di masjid serta musala se-Kota Probolinggo.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan menjelaskan gagasan program gratis laundry mukena dan sarung itu muncul dari teman-teman pengurus ranting.

Mereka punya pengalaman ketika ingin melaksanakan ibadah salat dengan menggunakan mukena serta sarung milik masjid atau musala, ada beberapa yang tidak dicuci dan aromanya mengganggu.

Banner Morula IVF Landscape

"Akhirnya saat itu saya berinisiatif untuk membuat program laundry gratis mukena dan sarung dengan metode jemput antar,” kata Iwan Kamis (14/4/2022).

Dalam pekan pertama Ramadan kata Iwan, program ini terus berjalan dengan teknis pengambilannnya dilakukan setiap hari Jumat dari masjid atau musala yang telah mendaftarkan.

"Selanjutnya kita jemput untuk kita cuci selama 3-4 hari kita antarkan kembali," ujarnya.

Lanjut Iwan, sampai ini sudah 11 masjid dan musala di Kota Probolinggo yang tertangani. Dengan total cucian mukena dan sarung 55 Kg yang tersebar di tiga tempat berbeda, yakni untuk wilayah utara, tengah dan selatan.

Selain itu, Partai NasDem Kota Probolinggo juga melaksanakan bersih-bersih dan mengecat musala selama lima hari menjelang Ramadan.

Loading...

“Partai NasDem sebagai partai politik tidak hanya melaksanakan kerja kerja politik saja, tetapi harus bisa juga melaksanakan kerja-kerja kemanusian," tandasnya.

Loading...