Pixel Code jatimnow.com

Duet Anies-Muhaimin, NasDem Kota Probolinggo: Mereduksi Tudingan Politik Identitas

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Mahfud Hidayatullah
Ketua DPD NasDem Kota Probolinggo Zulfikar Imawan. (Foto: Mahfud Hidayatullah/jatimnow.com)
Ketua DPD NasDem Kota Probolinggo Zulfikar Imawan. (Foto: Mahfud Hidayatullah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Mencuatnya duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar maju Pilpres 2024 mendapat tanggapan positif dari NasDem Kota Probolinggo.

Bahkan duetnya dinilai bisa mendongkrak suara yang cuku signifikan dalam pilpres mendatang.

"Tentunya koalisi ini mencerminkan kekuatan nasionalis (NasDem) dengan kekuatan Islam moderat (PKB) bersatu. Sekaligus mereduksi Anies yang selalu disuarakan mengusung politik identitas," kata Ketua DPD NasDem Kota Probolinggo Zulfikar Imawan, Jumat (2/9/2023).

Dengan adanya koalisi ini, Imawan akan secepatnya melakukan langkah-langkah konsolidasi internal partainya, untuk mensosialisasikan kepada semua kader.

Baca juga:
Ina Buchori Buka Puasa Bersama Kader NasDem, Maju Pilwali Probolinggo?

"Kami akan rapatkan barisan di seluruh tingkatan kepengurusan untuk bisa memenangkan pasangan Anies- Muhaimin sebagai capres dan cawapres 2024," ujar Imawan.

Ia juga menegaskan pihaknya juga akan secepatnya menginisiasi langkah-langkah konsolidasi dengan partai koalisi lain seperti PKB dan PKS tentu setelah kami mendapat arahan arahan teknis dari DPW maupun DPP partai NasDem.

Baca juga:
Ellyas Aditiawan, Politisi Muda Probolinggo Rutin Blusukan Naik Motor Tua

"Yang jelas dalam waktu dekat kita akan lakukan untuk bisa menyatukan langkah langkah strategis dalam memenangkan pasangan Anies-Muhaimin dalam pilpres," tandasnya.

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen
Ekonomi

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen

"Peti kemas internasional tumbuh sekitar 5,76 persen jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2023 dan peti kemas domestik tumbuh sekitar 6 persen jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya,” jelas Widyaswendra.