Pixel Code jatimnow.com

Anwar Sadad Jadi Tamu Istimewa Warga Gili Ketapang Probolinggo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Warga Gili Ketapang Probolinggo menyambut Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad (Foto-foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Warga Gili Ketapang Probolinggo menyambut Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad (Foto-foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad melakukan kunjungan ke Pulau Gili Ketapang, Kabupaten Probolinggo. Di sana, Sadad dan rombongan disambut secara istimewa.

Sambutan kepada Sadad dan rombongan Gerindra Jatim dilakukan langsung oleh Kepala Desa Gili Ketapang H Monir bersama warga di dermaga. Mereka bahkan menyiapkan beberapa kapal khusus untuk ditumpangi Sadad dan rombongannya.

Setibanya di Pulau Gili Ketapang, Sadad dan rombongan juga disambut secara hangat ratusan warga, berlanjut dengan ramah tamah dan buka puasa bersama. Di sela kegiatan, mereka juga meminta solusi mengenai permasalahan yang dialami warga Gili Ketapang.

Banner Morula IVF Landscape

"Terimakasih atas hadirnya Bapak Anwar Sadad dan rombongan. Acara ini sebenarnya tasyakuran atas amanah yang diberikan masyarakat kepada kami. Semoga kami bisa melaksanakannya dengan sebaik-baiknya," ujar Monir, Kamis (14/4/2022).

Warga Gili Ketapang Probolinggo menyambut Ketua Gerindra Jatim Anwar SadadWarga Gili Ketapang Probolinggo menyambut Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad

Di depan Gus Sadad-sapaan akrab Anwar Sadad, warga juga mengeluhkan tentang kurangnya infrastruktur bagi warga. Mereka ingin ada penambahan dermaga di sana sebagai akses perputaran ekonomi.

"Pembangunan desa merupakan salah satu bentuk mengapa Pak Anwar Sadad hadir ke sini. Meskipun kita punya DD (dana desa), kita tidak bisa membangun dermaga. Padahal infrastruktur ini yang dibutuhkan oleh masyarakat Gili Ketapang. Karena ini merupakan pusat perekonomian masyarakat," lanjut Monir.

Merespon keluhan warga tersebut, Gus Sadad meminta kepada warga untuk bersabar. Ia mengatakan, kepentingan apapun yang sepenuhnya dibutuhkan warga akan menjadi program kerja pemerintah. Namun di sisi lain perlu skala prioritas dalam melakukan realisasi.

"Di pemerintahan ada ketentuan ketentuan. Namun usulan-usulan seperti yang disampaikan Pak Monir ini harus ada dan disampaikan oleh Pak Monir. Usulan ini harus ada di musdes hingga provinsi ini. Bisa melalui usulan ke provinsi langsung atau gubernur," ucap Sadad.

"Urusan pemerintahan itu adalah menjaga atau memperhatikan urusan-urusan keumatan. Jika jatuh ke pemimpin yang tepat, maka akan banyak manfaat-manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat luas," sambung keluarga Ponpes Sidogiri itu.

Warga Gili Ketapang Probolinggo menyambut Ketua Gerindra Jatim Anwar SadadWarga Gili Ketapang Probolinggo menyambut Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Monir sebagai Kepala Desa Gili Ketapang yang baru saja dilantik.

"Pertama saya ucapkan selamat kepada Bapak Monir, yang kemarin sudah dilantik sebagai kepala desa. Semoga amanah dan tetap berjuang untuk terus keinginan masyarakat. Alhamdulillah saya bisa silaturahmi dengan masyarakat dan tokoh di desa Gili Ketapang," ucap Gus Sadad.

Loading...

Gus Sadad berharap, dengan terpilihnya pemimpin baru ini bisa membawa perubahan sekaligus menjadi jembatan terealisasinya keluhan warga terhadap pemerintah.

"Menjadi pemimpin itu ibadah. Sebab wewenang yang diberikan olehnya berlandaskan kesejahteraan rakyat. Pemimpin itu harus dipegang oleh orang baik dan memiliki integritas. Karena tugas dan tanggungjawab seorang pemimpin itu menaungi masyarakat yang dipimpin. Maka pemimpin itu jangan sampai jatuh ke orang yang salah dah tidak bisa memimpin," imbuh pria yang masuk dalam daftar bakal calon gubernur Jatim itu.

Loading...