Pixel Code jatimnow.com

Usai Mati Suri, Bopa FC Kembali Bergeliat di Kancah Sepak Bola Gresik

Editor : Arina Pramudita Reporter : Sahlul Fahmi
Pemain Bopa FC (hitam) saat bertanding (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow)
Pemain Bopa FC (hitam) saat bertanding (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow)

Gresik - Gelaran Piala Bupati Gresik dan naiknya kembali Gresik United ke Liga 2 tahun ini membawa imbas positif bagi atmosfer sepak bola di Kabupaten Gresik. Kini klub-klub kecil di sekitaran Kota Gresik kembali bergeliat.

Salah satu klub yang sebelumnya mati suri yang kini kembali bersemangat adalah Bopa FC asal Desa Padeg, Kecamatan Cerme. Setelah vakum bertahun-tahun, klub tersebut kembali ingin eksis di kancah sepak bola Gresik.

Greget Bopa FC ditunjukkan saat ia mengikuti event trofeo di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik, Sabtu (16/4/2022) malam.

Banner Morula IVF Landscape

"Ini momen pertama kami bermain full tim setelah kami vakum bertahun-tahun. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi tim kami," kata Taufan Aditya Pradana, manajer Bopa FC.

Dalam event trofeo ini Bopa FC membawa dua tim sekaligus yakni tim senior dan U-23. Selain diikuti Bopa FC trofeo ini juga diikuti oleh Popel FC dan Infinity FC.

"Kami membawa sekitar 30 pemain yang terbagi menjadi dua tim yakni tim senior dan tim U-23," ucapnya.

Taufan melanjutkan jika ia sengaja melibatkan timnya mengikuti event trofeo ini agar para pemainnya memiliki pengalaman merasakan lapangan serta lawan berkualitas.

"Dari trofeo ini para pemain semakin termotivasi dan mendapat pengalaman bertanding dengan tim tangguh," ujar Taufan.

Loading...

Ia pun berharap dengan kembali eksisnya Bopa FC, ke depan bisa memberikan sumbangsih bagi kemajuan sepak bola di Gresik.

Loading...