Pixel Code jatimnow.com

KA Bermuatan BBM Tabrak Mobil hingga Terseret 10 Meter di Kota Malang

Editor : Arina Pramudita Reporter : Galih Rakasiwi
KA membawa gerbong tangki menabrak mobil hingga terseret 10 meter di Kota Malang. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
KA membawa gerbong tangki menabrak mobil hingga terseret 10 meter di Kota Malang. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Malang - Kereta api (KA) bermuatan bahan bakar menyambar mobil Toyota Avanza hingga terseret 10 meter dan ringsek. Peristiwa terjadi di perlintasan kereta api Jalan Halmahera Kota Malang, Minggu (17/4/2022) pagi. Beruntung tak ada korban jiwa.

Prayitno (48) sopir mobil yang mengalami kecelakaan menyebut, dirinya mengendarai mobil seorang diri dan melaju dari arah selatan (Jalan Halmahera) hendak ke timur Jalan Irian Jaya.

"Tadi mau ke Kota Malang mau belanja lalu mesin mobil mati di tengah perlintasan. Tiba-tiba brak dan saya terseret 10 meter hingga KA berhenti," ujar warga Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang itu.

Banner Morula IVF Landscape

Saat melintas, Prayitno tidak tahu kalau akan ada KA melintas, pasalnya tidak ada peringatan dari penjaga.

"Alhamdulillah tidak apa-apa hanya luka lecet. Jadi saya itu baru dicegat saat di tengah rel dan mesin mobil mati," tuturnya.

Terpisah, Manager Humas Daop 8 Surabaya Luqman Arif membenarkan adanya peristiwa tabrakan tersebut. Menurutnya, KA baru saja mengisi BBM di Depot Pertamina Jalan Halmahera Kota Malang.

"Usai kejadian ada 2 kru langsir yang sedang bertugas di perlintasan kereta api. PT KAI menyesalkan kejadian tersebut, sebab sesuai UU nomor 23 tahun 2007 tentang perkeretaapian seharusnya jalur steril dari benda maupun kegiatan apapun," paparnya.

Loading...
Loading...