Pixel Code jatimnow.com

Jembatan Ngaglik 1 Lamongan Selesai Lebih Cepat, Begini Respons Khofifah

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Gubernur Jatim Khofifah Indah Parawansa saat meninjau Jembatan Ngaglik Lamongan yang rampung diperbaiki. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Gubernur Jatim Khofifah Indah Parawansa saat meninjau Jembatan Ngaglik Lamongan yang rampung diperbaiki. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Perbaikan Jembatan Ngaglik 1 Lamongan telah selesai. Proses pengerjaan yang cepat pun mengejutkan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa.

Pejabat nomor satu di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim itu serasa tak percaya jika jembatan kini sudah open traffic. Sejak diumumkan siap dipergunakan oleh tim penguji beban jembatan dan dilakukan simulasi lalu lintas pada Minggu (17/4/2022), Gubernur Jatim bergegas meninjau Jembatan Ngaglik di hari yang sama pukul 22.00 WIB.

"Alhamdulillah, ini kami melihat jembatan sudah selesai. Lebih cepat lima hari, yang sebelumnya diperkirakan selesai H-10 Lebaran. Berarti ini juga akan lebih siap memberikan layanan percepatan logistik, " kata Khofifah, saat sidak Jembatan Ngaglik 1 Lamongan.

Banner Morula IVF Landscape

Khofifah memuji kinerja petugas lapangan yang ada, seluruh proses berjalan baik dan lancar. Adapun kendala perbedaan level bisa disiasati dengan menambah aspal. Dengan selesainya pembangunan perbaikan jembatan, mudah-mudahan apa yang diharapkan masyarakat menjelang Lebaran dan seluruh proses terkait dengan pemenuhan kebutuhan logistik bisa diakses lebih cepat dan lancar.

"Alhamdulillah percepatan ini bisa dilakukan BBPJN PUPR yang ada di Jawa Timur, dan saya ucapkan terima kasih. Akses jembatan ini sangat vital. Karena banyak logistik yang harus terpenuhi sebelum Lebaran," tambah Khofifah.

Sebelumnya, melihat tingkat kerusakan pada Jembatan Ngaglik 1, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional menilai pembangunan kembali diperkirakan memakan waktu 21 hari. Persisnya H-10 Lebaran Idul Fitri. Tapi kenyataannya lima hari lebih cepat dan dinyatakan open traffic.

Loading...
Loading...