Pixel Code jatimnow.com

Jenazah Balita yang Hilang di Sungai Porong Ditemukan Tersangkut Eceng Gondok

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zainul Fajar
Balita hilang ditemukan meninggal di Sungai Porong. (Foto: Media Center Basarnas Surabaya for Jatimnow)
Balita hilang ditemukan meninggal di Sungai Porong. (Foto: Media Center Basarnas Surabaya for Jatimnow)

Sidoarjo – Jenazah balita berinisial AS yang hilang di Sungai Porong, Minggu (17/4/2022) akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan, Selasa (19/4/2022) pagi.

Jasad balita berusia berusia 3 tahun tersebut ditemukan tersangkut eceng gondok di sungai wilayah Desa Lajuk, Kecamatan Porong.

Kepala Kantor SAR Surabaya, Hari Adi Purnomo selaku SAR Mission Coordinator (SMC) menjelaskan, pencarian korban yang dibantu warga sekitar sempat kesulitan mencari AS.

Banner Morula IVF Landscape

Baca juga: Balita Diduga Hilang di Sungai Porong, Pencarian Dilanjutkan Hari Ini

“Warga sudah berusaha mencari anak yang diduga tenggelam di sungai namun tidak kunjung ditemukan kemudian akhirnya melapor ke petugas,” jelas Hari.

Tim SAR gabungan lantas menemukan AS sekitar pukul 09.10 WIB saat pencarian hari ketiga. Korban hanyut sejauh 3,5 kilometer dari lokasi perkiraan kejadian awal.

“Awalnya tim SAR gabungan curiga bahwa korban tersangkut di antara tanaman eceng gondok kemudian meminta bantuan excavator untuk mengeruk sampah dan enceng gondok yang ada di sungai,” terangnya.

Setelah dilakukan evakuasi, jenazah selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong.

Loading...

Sebelumnya, AS alias W, dilaporkan hilang saat ikut bersama sang nenek untuk pergi melihat ternak di depan rumah. Lokasi kandang kambing tersebut dekat dengan aliran Sungai Porong. Putri pasangan Pandik dan Diah tersebut kemudian dilaporkan hilang pada Minggu (17/4/2022) sekira pukul 13.30 WIB.

Loading...