Pixel Code jatimnow.com

28 Bus Disiapkan di Sidoarjo untuk Mudik Gratis, Catat Syaratnya!

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zainul Fajar
Kadishub Sidoarjo, Benny Airlangga (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)
Kadishub Sidoarjo, Benny Airlangga (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)

Sidoarjo - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sidoarjo menyiapkan 28 bus bagi warga yang ingin mengikuti mudik gratis Lebaran 2022.

Kepala Dishub Sidoarjo Benny Airlangga menegaskan, mudik gratis itu tidak dibatasi untuk pemudik yang ber-KTP Sidoarjo saja. Namun siapapun diperbolehkan mengikutinya.

"Jadi hampir 1.400 orang kuotanya. Pokoknya semua orang yang berangkat dari Sidoarjo boleh ikut," tegas Benny, Rabu (20/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Benny menyebut, hingga hari ini ada sekitar 200 orang yang telah mendaftar mudik gratis ini. Selain itu, dishub juga memberikan fasilitas, seperti masker dan makanan ringan selama perjalanan.

"Kami ini kan sebenarnya nunggu instruksi dari pusat, karena kemarin sempat tidak diperbolehkan. Begitu pusat menyediakan gratis, lalu provinsi juga oke, maka kita juga oke. Kan tanggal 28, provinsi juga mengadakan. Nah kita memilih tanggal 29," papar dia.

Untuk diketahui, persyaratan yang harus dipenuhi oleh pemudik dalam program ini di antaranya fotocopy KTP, KK, menunjukkan hasil vaksin 3 atau Booster. Sedangkan yang telah melakukan vaksin dosis kedua, maka pemudik wajib menunjukkan hasil negatif rapid test antigen.

Pemudik bisa mendaftar di Kantor Dinas Perhubungan Sidoarjo Jalan Raya Candi 107.

Loading...
Loading...