Pixel Codejatimnow.com

Jelang Pelantikan Emil Jadi Ketua Demokrat Jatim, Pendukung Bayu Unjuk Rasa

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Massa pendukung Bayu Airlangga unjuk rasa di depan kantor DPD Partai Demokrat Jatim (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Massa pendukung Bayu Airlangga unjuk rasa di depan kantor DPD Partai Demokrat Jatim (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - Menjelang pelantikan Emil Elestianto Dardak menjadi Ketua Demokrat Jatim, pendukung Bayu Airlangga melakukan aksi demonstrasi di depan kantor DPD Partai Demokrat Jatim Jl Kertajaya Indah, Surabaya, Jumat (22/4/2022).

Di lokasi, nampak puluhan masa membentangkan poster ditambah teatrikal tentang penolakan Emil sebagai Ketua Demokrat Jatim dan menilai DPP Demokrat tidak demokratis karena memilih Emil, padahal suara Bayu Airlangga lebih banyak.

"Kami melihat di DPD jatim terjadi seperti itu tidak relevan menjadi contoh karena kita juga mendengar langsung transaksional pemanggilan mekanisme pemilihan itu tidak sesuai dengan praktik yang di dalam organisasi. Sudah saya ngikuti semua kawan-kawan tidak bodoh banget kok," ucap koordinator aksi, Taufik Hidayat atau yang akrab disapa Taufik Monyong usai menggelar aksi, Jumat (22/4/2022).

Baca juga:
Daftar Lewat Demokrat, Tekad Sugiri dan Lisdyarita Maju Lagi di Pilbup Ponorogo

Kekecewaan mereka terhadap DPP Demokrat juga dihambarkan dengan membuat sejumlah poster yang berisi tuntutannya. Mulai 'Demokrat partai akrobat', 'Demokrasi sudah mati', 'Demokrat yang Tidak Demokratis' hingga 'Musda=Musyawarah Dagelan Wk Wk'.

Taufik memandang, kondisi Demokrat saat ini sulit mendapat kepercayaan masyarakat, jika model-model politik transaksional berjalan di dalam tubuh Demokrat.

Baca juga:
Dirham Akbar Daftar Bacawabup ke Demokrat Lamongan, Ambisi Dampingi Pak Yes?

"Bagaimana bisa menjadi pemimpin yang baik kalau sistem transaksional dan tidak melihat arus bawah seperti apa," katanya.