Pixel Code jatimnow.com

Ning Ita Bagikan Paket Lebaran untuk Ketua RT, RW dan LPM di Kota Mojokerto

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (Ning Ita) saat memberikan paket lebaran di Aula Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari (Foto-foto: Vandi for jatimnow.com)
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (Ning Ita) saat memberikan paket lebaran di Aula Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari (Foto-foto: Vandi for jatimnow.com)

Mojokerto - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (Ning Ita) membagikan paket lebaran sebagai bentuk apresiasi kepada Ketua RT/RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat serta tenaga kebersihan (LPM).

Paket lebaran sebanyak 945 itu akan dibagikan di 18 kelurahan se Kota Mojokerto. Paket diserahkan secara bergiliran mulai Minggu (24/4/2022).

"Kami pemerintah kota sangat terbantu dengan sumbangsih Ketua RT/RW. Banyak hal mungkin yang terjadi di masyarakat yang tidak sampai pada telinga dan juga mata kami, karena keterbatasan kami," ujar Ning Ita di Aula Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari.

Banner Morula IVF Landscape

Menurut Ning Ita, Ketua RT/RW setiap hari bersentuhan langsung dengan masyarakat agar mereka bisa menjadi penyambung aspirasi masyarakat di level bawah.

"Kami berharap para ketua RT/RW ini bisa menjadi penyambung apa yang menjadi aspirasi masyarakat yang ada di level bawah. Meskipun dalam tiga tahun ini saya sudah menyediakan kanal bagi masyarakat untuk berinteraksi secara langsung dengan saya melalui Curhat Ning Ita," ungkapnya.

Wali kota perempuan pertama Kota Mojokerto itu juga mempersilahkan kepada seluruh warga dengan slogan Spirit of Majapahit untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan fungsi Curhat Ning Ita sebagai sarana menyampaikan masukan, saran, kritikan hingga pelaporan masalah yang berhubungan dengan tugas serta fungsi pemerintahan.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (Ning Ita) saat memberikan paket lebaran di Aula Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (Ning Ita) saat memberikan paket lebaran di Aula Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari

"Monggo disampaikan secara langsung apabila ada hal-hal yang merupakan masalah, saran, masukan, kritikan yang berhubungan tugas dan fungsi pemerintahan. Jangan takut dan ragu untuk menyampaikannya di Curhat Ning Ita. Itu akan secara langsung masuk ke HP saya," terang Ning Ita.

Curhat Ning Ita memiliki 8 kanal pengaduan, di antaranya melalui website curhatningita.lapor.go.id, WA 0811 3555 905, LAPOR.GO.ID, datang langsung, FB Curhat Ning Ita, Instagram Curhat Ning Ita, Twitter @curhatningita dan SMS di 1708.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Mojokerto, Iwandoko mengatakan, pemberian bingkisan lebaran dimulai hari ini hingga 28 April 2022.

Loading...

"Total jumlah penerima sebanyak 945 orang, dengan rincian Kecamatan Magersari sebanyak 395 orang, Kecamatan Kranggan sebanyak 282 orang dan Kecamatan Prajurit Kulon sebanyak 268 orang," pungkasnya.

Selain penyerahan secara simbolis di Kelurahan Balongsari hari ini, pada pagi sebelumnya, Ning Ita juga menyerahkan bingkisan serupa di Aula Kantor Kelurahan Wates.

Loading...