Pixel Code jatimnow.com

Sirikit Syah Berpulang, PKS Jatim Berduka

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Foto semasa hidup DR Hernani Sirikit Syah (Foto: Facebook Sirikit Syah)
Foto semasa hidup DR Hernani Sirikit Syah (Foto: Facebook Sirikit Syah)

Surabaya - Keluarga PKS Jawa Timur berduka atas meninggalnya DR Hernani Sirikit Syah, yang selama ini menjadi salah satu Dewan Pakar PKS Jatim.

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan menyatakan duka mendalam atas meninggalnya wanita yang akrab dipanggil Sirikit Syah itu.

"Innalillahi wa innailiahi roji'un. Seluruh keluarga besar DPW PKS Jatim menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya Bu Doktor Hernani Sirikit," ujarnya, Selasa (26/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Irwan mengaku mengenal Sirikit Syah sebagai sosok yang tangguh memperjuangkan perempuan dan sebagai sosok ahli komunikasi di Jawa Timur. Terbukti dari buku-buku yang ditulis Sirikit Syah dari pemikiran-pemikiran pribadinya.

Baca juga:  Kabar Duka, Tokoh Pers dan Pemerhati Media Sirikit Syah Berpulang

"Beliau wanita yang tangguh. Saya berharap pengurus dan anggota PKS di Jatim meneladani semangat beliau dalam memperjuangkan apa yang diyakini," ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua MPW PKS Jatim, Yusuf Rohana juga mengaku kehilangan atas kepulangan sirikit syah.

"Saya tahu persis, beliau sangat baik, sangat aktif. Padahal seperti diketahui bersama, beliau mengidap penyakit sedemikian lama tapi beliau tetap tegar," ungkap Yusuf.

Menurutnya, meski dalam kondisi sakit, Sirikit Syah justru banyak memberikan inspirasinya kepada semua yang dikenalnya.

"Dengan kegigihannya, dengan semangat hidupnya berjuang melawan sakit beratnya," sambung dia.

Yusuf bercerita pengalamannya pernah duduk satu panel dengan Sirikit. Yusuf kagum saat melihat semangatnya membagi ilmu kepada peserta.

"Semangat beliau ini seperti sedang tidak sakit. Subhanallah," tutur dia.

Dia juga mengakui jika Sirikut merupakan salah satu pakar komunikasi terbaik di Indonesia. Di mana, Sirikit dikenal sebagai jurnalis, sastrawan dan dosen ilmu komunikasi. Sirikit dilantik sebagai Dewan Pakar PKS Jatim 13 November 2021 lalu di Dyandra Convention Hall Surabaya.

Loading...

"Karena beliau menjadi pengajar di seluruh kampus yang ada jurusan komunikasinya di Surabaya. Semoga Allah menerima, mengampuni semua dosa-dosa dan menerima semua amalannya. Selamat jalan Bu Sirikit," ujarnya.

Setelah dilantik menjadi Dewan Pakar PKS Jatim, Sirikit pernah menyampaikan kegembiraannya bisa berjuang bersama dengan PKS dengan ilmu yang dimilikinya.

 

Loading...