Pixel Code jatimnow.com

Div Propam Mabes Polri Tinjau Pos Pelayanan Mudik di Lamongan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Pemeriksa Utama Pok II Div Propam Polri Kombes Pol Agus Sudaryatno saat meninjau kesiapan Pos Pelayanan Mudik 2022 di Lamongan.(Foto: Humas Polres Lamongan for Jatimnow.com)
Pemeriksa Utama Pok II Div Propam Polri Kombes Pol Agus Sudaryatno saat meninjau kesiapan Pos Pelayanan Mudik 2022 di Lamongan.(Foto: Humas Polres Lamongan for Jatimnow.com)

Lamongan - Div Propam Mabes Polri meninjau persiapan menyambut gelombang arus mudik di Kabupaten Lamongan. Peninjauan dipimpin langsung Pemeriksa Utama Pok II Div Propam Polri Kombes Pol Agus Sudaryatno. Polri ingin memastikan seluruh persiapan berjalan dengan matang. Salah satunya dengan meninjau pos pelayanan di Terminal Lamongan.

"Hari ini kami mengecek pos pelayanan yang akan dilintasi pemudik dan memastikan bahwa anggota siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkap Agus melalui siaran tertulisnya, Rabu (27/4/2022).

Pos Pelayanan di Terminal Lamongan sudah dilengkapi dengan Panel Data Digital untuk menentukan langkah yang harus dilakukan anggota, TMC (Traffic Management Center) berupa CCTV di daerah rawan macet, dan E-TMG (Electronic Tactical Map Game) merupakan rekayasa jalan apabila terjadi kemacetan yang disiapkan dalam bentuk digital.

Banner Morula IVF Landscape

"Pos ini bagus karena memanfaatkan IT. Jadi bisa memantau kepadatan melalui CCTV, personel bisa diturunkan pada saat dibutuhkan," ujar Kombes Agus

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengungkapkan, bahwa pos pengamanan dan pos pelayanan dibangun untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pemudik. Dari data yang dihimpun, pos pelayanan Terminal Lamongan memiliki beberapa fasilitas yang disiapkan untuk pemudik. Di antaranya kopi gratis untuk pemudik, bengkel gratis untuk pemudik, serta gerai vaksin booster.

"Kami terjunkan personel untuk memastikan masyarakat yang mendahului mudik bisa tetap terlayani keamanan dan kenyamanan di jalan," tutup Miko.

 

Loading...
Loading...