Pixel Code jatimnow.com

Jalur Alternatif Mudik ke Ponorogo, Ikuti Rambu-rambunya

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Pemasangan rambu-rambu untuk para pemudik (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Pemasangan rambu-rambu untuk para pemudik (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

Ponorogo - Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Ponorogo memasang rambu-rambu imbauan jalan alternatif yang menuju kota. Salah satunya, rambu-rambu di simpang empat Ponorogo.

"Kami pasang rambu-rambu untuk pemudik yang dari Madiun, Wonogiri, Pacitan dan Trenggalek. Kami pasang rambu-rambu di pabrik es depan Pos 9.02," ujar Kasie Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas Angkutan Jalan Dishub Ponorogo, Slamet Wahyudi, Rabu (27/4/2022).

Dia menjelaskan, rambu-rambu itu dipasang bagi para pemudik dari arah utara atau Madiun yang mau ke selatan atau Trenggalek dan Pacitan bisa melintasi jalur alternatif. Tanpa masuk ke Ponorogo bagian kota.

Banner Morula IVF Landscape

"Agar di dalam kota tidak timbul macet atau kepadatan arus lalu lintas dalam kota," kata Slamet di lokasi pemasangan rambu-rambu lalu lintas.

Untuk ke Pacitan atau Trenggalek, dari pabrik es bisa ke kiri atau ke timur. Lalu menuju ke Pasar Pon lalu ke Jeruksing. Kalau ke Trenggalek lurus ke selatan sampai simpang empat Jetis ke kiri atau ke timur menuju Trenggalek.

Untuk ke Pacitan sama dengan Trenggalek. Hanya saja dari perempatan Jeruksing masuk ke Jalan Juanda. Sampai simpang empat Tonatan ke kiri masuk ke Jalan Ahmad Yani. Terakhir simpang tiga ke Jenes lanjut ke Pacitan.

"Kami lewatkan ke timur untuk mengurangi beban antrean di lampu traffic di simpang empat Tambakbayan biar tidak timbul crowded di Ponorogo kota," jelasnya

Sedangkan yang dari Wonogiri yang mau ke Pacitan juga tidak disarankan melintasi area kota. Sebaiknya dari simpang 3 Sumoroto bisa ke selatan atau ke Ngumpul Balong. Lalu ke Timur menuju Balong ke kanan atau selatan menuju Pacitan.

"Sehingga tidak lewat kota, " tegas dia.

Dia menjelaskan untuk di kota titik kredit adalah di perempatan Tonatan, Tambakbayan, Dengok, Jabung dan Siman.

Loading...

"Untuk alternatif, sesuai dengan aturan jari ini sampai H+9. Termasuk arus nya bisa lewat alternatif. Secara keseluruhan ada 18 rambu yang kami pasang," pungkasnya.

Loading...