Pixel Code jatimnow.com

Gubernur Jatim Khofifah Tinjau Arus Mudik di Pelabuhan Jangkar Situbondo

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Khofifah saat meninjau arus mudik di Pelabuhan Jangkar Situbondo. (Foto: Humas Pemprov Jatim)
Khofifah saat meninjau arus mudik di Pelabuhan Jangkar Situbondo. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

Situbondo - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau arus mudik Lebaran di Pelabuhan Jangkar Kab. Situbondo, Rabu (27/4/2022).

Gubernur Khofifah bersama rombongan menuju Kapal Dharma Kartika yang siap berlayar ke Pulau Raas dan Kalianget Kab Sumenep dengan kapasitas maksimum mengangkut 220 orang penumpang.

Di kapal itu, Gubernur Khofifah melakukan pengecekan, menyapa para pemudik, dan memastikan bahwa semua dalam kondisi prima untuk mewujudkan mudik yang aman, sehat, lancar dan selamat.

Banner Morula IVF Landscape

"Kami sengaja turun ke Pelabuhan Jangkar ini untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan mudik Lebaran. Kita berharap seperti apa yang Bapak Kapolri sampaikan, mudik tahun ini diharapkan aman dan sehat. Kalau saya menambahkan, aman sehat lancar dan selamat," kata Gubernur Khofifah.

Untuk keamanan layanan arus mudik dan balik di Pelabuhan Jangkar, Gubernur Khofifah bisa memastikannya. Pasalnya pada tahun ini Pelabuhan Jangkar sudah dilengkapi dengan movable bridge. Begitu juga dengan armada kapal yang telah dilakukan cek kelaikan berlayar dari Kesyahbandaran.

"Saya rasa kawan-kawan bisa membedakan antara Pelabuhan Jangkar tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya, ini sudah dengan movable bridge yang kita injak ini, dengan begitu kendaraan aman, armada kapal juga tentu semua sudah di dalam proses cek oleh Kesyahbandaran," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan pihaknya menyiapkan layanan vaksinasi booster di Pelabuhan Jangkar. Karena vaksin booster adalah syarat utama diperbolehkan mudik Lebaran tahun ini.

"Kita sudah memfasilitasi berbagai hal yang diperlukan termasuk bagi mereka yang belum booster dan lain sebagainya kita sudah sediakan petugas di pelabuhan," kata Bupati Karna.

Di sisi lain, Kadishub Jatim Nyono memastikan bahwa keselamatan penumpang menjadi hal utama pada mudik lebaran kali ini termasuk di Pelabuhan Jangkar Situbondo.

Menurutnya Kesyahbandaran setempat telah melakukan cek kelaikan berlayar untuk armada yang melayani arus mudik dan arus balik di Pelabuhan Jangkar.

Loading...

"Untuk keselamatan kapal sudah di cek oleh Syahbandar dan dinyatakan laik untuk berlayar, jadi penumpang sudah merasa tenang karena semua sudah dicek oleh petugas Syahbandar," ucapnya.

Loading...