Pixel Code jatimnow.com

Pemudik Menuju Mojokerto, Simak Jalur Alternatif Agar Terhindar dari Macet

Editor : Arina Pramudita Reporter : Achmad Supriyadi
Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Arpan saat menerangkan jalur alternatif. (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)
Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Arpan saat menerangkan jalur alternatif. (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)

Mojokerto - Polres Mojokerto menyiapkan jalur alternatif bagi pemudik yang akan menuju atau melintasi Kabupaten Mojokerto agar terhindar dari kemacetan selama mudik lebaran.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Arpan mengatakan, pihaknya telah melakukan antisipasi untuk kenyamanan pemudik dalam perjalanan pulang kampung saat akan bersua dengan keluarga di rumah.

"Ada beberapa jalur yang kami siapkan bagi pemudik dari Surabaya, Sidoarjo dan Surabaya yang akan ke Mojokerto atau hanya melewati agar tidak terjebak macet," kata Arpan, Rabu (27/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Dijelaskan Arpan, pemudik dari Jombang akan dialihkan melalui Jalan RA Basuni diarahkan masuk Kota Mojokerto.

"Untuk yang dari Surabaya, di simpang empat Sekarputih diarahkan ke timur arah Mojoanyar tembus Bangsal," ungkap mantan Kasat Lantas Polres Kediri Kota ini.

Menurut alumni Akpol 2012 ini, di simpang tiga Klenteng Mojosari akan diarahkan atau menggunakan jalur ring road ke selatan.

"Pemudik akan tembus ke simpang empat Pekukuhan. Sementara yang dari Prambon akan dilewatkan Jalan Kusuma Bangsa dan juga tembus Pekukuhan," paparnya.

Masih kata Arpan, pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa pengalihan arus lalu lintas di simpang lima Kenanten dengan cara contra flow secara situasional jika ada kepadatan kendaraan.

Loading...

"Contra flow bakal diterapkan jika ada penumpukan kendaraan dan itu semua tentatif atau situasional," pungkasnya.

Loading...