Pixel Code jatimnow.com

Ini Dia Biang Kerok Hilangnya Besi Grill Selokan Pedestrian di Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Kolase dua pelaku dan besi grill yang mereka curi (Foto: Satreskrim Polrestabes Surabaya)
Kolase dua pelaku dan besi grill yang mereka curi (Foto: Satreskrim Polrestabes Surabaya)

Surabaya - Terungkap sudah biang kerok hilangnya sejumlah besi grill atau penutup saluran air selokan pedestrian di Surabaya. Dua pencurinya kini meringkuk di penjara setelah ditangkap polisi.

Kedua pelaku ditangkap Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya. Keduanya disergap saat mencuri besi grill pada pedestarian yang berada di Jalan Mayjend Sungkono.

Dua pencuri itu berinisial N (44), asal Jalan Putat Jaya dan T (60), warga Banyu Urip, Surabaya. Kedua pelaku ditangkap lantaran aksi pencurian yang dilakukannya tertangkap basah oleh Tim Jatanras yang saat itu sedang melakukan kring serse.

"Mereka kerap melakukan pencurian menjelang subuh atau sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu anggota kami melakukan patroli melintasi Jalan Mayjen Sungkono, melihat dua orang mencurigakan sedang mencongkel besi grill penutup saluran air, akhirnya diamankan," terang Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana, Rabu (27/4/2022).

Baca juga:
Video: Lagi, Maling Gasak Barang Elektronik di SD Pinggiran Jombang

Mirzal mengatakan, modus yang digunakan kedua pelaku ini dengan cara mencongkel besi grill penutup saluran air dengan linggis dan tang pada waktu malam hingga dini hari.

"Setelah berhasil mencongkel lalu dimasukkan ke dalam sak, dibawa pulang serta disembunyikan di rumah," sambung Alumni Akpol Tahun 2004 itu.

Baca juga:
Tepergok Curi Celana Dalam, Pria Ini Dihajar Massa

Selain menangkap kedua pelaku, Tim Jatanras juga menyita barang bukti empat buah besi grill penutup saluran air hasil curian, sebuah linggis, sebuah tang dan motor Yamaha Mio yang digunakan untuk sarana.