Pixel Code jatimnow.com

Dishub Kota Kediri Periksa Kelayakan Angkutan Mudik Lebaran di Terminal Tamanan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Yanuar Dedy
Petugas Dishub Kota Kediri memeriksa surat kelengkapan kendaraan.(Foto: Yanuar Dedy/Jatimnow.com)
Petugas Dishub Kota Kediri memeriksa surat kelengkapan kendaraan.(Foto: Yanuar Dedy/Jatimnow.com)

Kediri - Dinas Perhubungan Kota Kediri memeriksa kelayakan bus angkutan mudik di Terminal Tamanan, Kamis (28/4/2022) siang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan selama masa mudik Lebaran.

Petugas melakukan pengecekan satu persatu komponen bus, baik Antar-kota Antar-provinsi (AKAP) maupun bus Antar-kota Dalam Provinsi (AKDP), yang melintas di Terminal Tamanan Kota Kediri. Mereka memastikan komponen kendaraan berfungsi dengan baik. Seperti lampu, rem hingga ban yang harus dalam kondisi layak jalan. Bersama kepolisian, Dishub Kota Kediri juga memeriksa surat-surat kelengkapan kendaraan.

"Di Terminal Tamanan ini kami mengecek secara sampling, baik angkutan antar-provinsi atau antar-kota dalam provinsi. Surat-surat kami cek, fungsi kendaraan juga kami cek, lampu, ban dan sebagainya," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri Didik Catur.

Banner Morula IVF Landscape

Pengecekan dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan dan hal buruk selama masa mudik Lebaran. Jadi para pemudik bisa merayakan Idul Fitri 2022 dengan nyaman di kampung halamannya. Dishub juga mengimbau awak bus untuk tetap berhati-hati dan selalu memeriksa kondisi kendaraan secara berkala.

"Harapannya mudik tahun ini aman," harap Didik.

Di tengah kebijakan pemerintah yang mengizinkan masyarakat mudik, ada peningkatan angkutan di Termimal Tamanan. Biasanya ada 273 bus per hari, saat ini ada 366 bus. Sementara untuk penumpang juga meningkat sekitar 40 persen atau saat ini per hari mencapai 5.000 orang.

Loading...
Loading...