Pixel Code jatimnow.com

Pemudik Jangan Galau Ban Bocor, Ada Tambal Ban Gratis di Hutan Baluran Situbondo

Editor : Zaki Zubaidi
Tamban ban gratis dan mobile di Hutan Baluran. (Foto: Humas Polres Situbondo)
Tamban ban gratis dan mobile di Hutan Baluran. (Foto: Humas Polres Situbondo)

Situbondo - Bagi para pemudik yang melintas di jalur Pantura Situbondo bisa memanfaatkan layanan jasa tambal ban gratis yang disediakan oleh Satlantas Polres Situbondo.

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah S.I.K menuturkan pihak kepolisian sangat menyadari bahwa kebocoran ban kendaraan merupakan masalah yang sering dialami oleh para Pemudik yang melintasi kawasan hutan Baluran setiap tahun.

Layanan tambal ban keliling itu memang sengaja dipusatkan di jalur pantura Hutan Baluran, Kecamatan Banyuputih. Sebab, jalur Hutan Baluran ini tidak ada pemukiman maupun bengkel kendaraan.

Banner Morula IVF Landscape

"Selama ini banyak informasi dari pengendara yang kesulitan mencari bengkel atau tambal ban saat mengalami ban bocor di kawasan Hutan Baluaran karena memang lokasinya jauh dari pemukiman," jelas AKP Anindita.

Lebih lanjut, AKP Anindita Harcahyaningdyah mengatakan tambal ban gratis ini juga bisa mobiling dengan menggunakan kendaraan patroli dengan peralatan tambal ban lengkap dengan mesin kompresor siap membantu para pemudik yang melintas di jalur Pantura Situbondo khususnya di Hutan Baluran.

Selain itu, Satlantas Polres Situbondo juga menyediakan call center bila pemudik mengalami/melaporkan kecelakaan lalu lintas. Yakni bisa mengontak command center 110, 081289111494, 08123496476 atau 081335090202.

"Kami berinovasi memberikan layanan ini selama arus lebaran. Ini bentuk perhatian kami untuk memberikan kemudahan kepada pemudik. Kemungkinan layanan tambal ban keliling gratis ini akan kita adakan sampai arus balik lebaran. Yang membutuhkan layanan ini bisa menghubungi nomor yang disediakan," tandasnya.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan darat khususnya, agar saat mudik maupun saat arus balik untuk tertib berlalu lintas dan juga taat protokol kesehatan.

Loading...

"Kita mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan darat khususnya, agar saat mudik maupun saat arus balik tetap menjaga Kamseltibcarlantas. Yang penting juga mematuhi Protokol Kesehatan. Bila lelah bisa beristirahat di rest area atau di Pos Terpadu Operasi Ketupat Semeru 2022 yang ada di sepanjang jalur Pantura Situbondo," pungkasnya.

Loading...