Pixel Code jatimnow.com

Beli Bandeng Jumbo Seberat 7,5 Kg di Gresik, Khofifah Rogoh Rp5,625 Juta

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Sahlul Fahmi
Khofifah saat berkunjung ke pasar bandeng di kawasan Pasar Gresik.(Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow com)
Khofifah saat berkunjung ke pasar bandeng di kawasan Pasar Gresik.(Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow com)

Gresik - Pasar bandeng kembali digelar di kawasan Pasar Kota Gresik. Tradisi di Kota Pudak menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri ini kembali digelar setelah dua tahun sebelumnya vakum akibat pandemi Covid-19. Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani sempat mengunjungi Pasar Bandeng, Jumat (29/4/2022).

Di sela kunjungannya ke lapak-lapak yang menjual bandeng berukuran besar, Khofifah menyempatkan berdialog dengan para penjual. Mereka kebanyakan adalah petani tambak asli Gresik.

Khofifah bahkan tak canggung saat memilih bandeng di lapak milik Mudlofar asal Desa Watuagung, Kecamatan Bungah, Gresik. Di lapak ini, Khofifah membeli bandeng seberat 7,5 kilogram seharga Rp5,625 juta. Ia juga memborong bandeng lain serta puluhan kepiting berukuran besar.

Banner Morula IVF Landscape

Khofifah mengatakan, bandeng dan kepiting akan dimasak bareng-bareng bersama semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim.

"Nanti kami akan masak bandeng khas Gresik. Kami nikmati bersama kepala OPD saat sahur," kata Khofifah.

Khofifah menambahkan, bandeng telah menjadi kekuatan perikanan di Kabupaten Gresik. Ia pun berharap ke depan format pasar bandeng harus lebih ditingkatkan lagi.

"Pasar bandeng merupakan salah satu muatan lokal Gresik yang beriringan dengan kultur masyarakat setempat yang diharapkan perikanan di Gresik terus dilestarikan," ucapnya.

Para pedagang dan pengunjung pasar bandeng yang begitu antusias, membuktikan bahwa perekonomian mikro menengah masyarakat telah kembali setelah terpuruk saat pandemi.

"Pasar bandeng ini bisa menjadi tempat destinasi bagi para pemudik. Mereka bisa menjadikan pasar bandeng sebagai pengobat rindu saat pulang kampung untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak saudara," pungkas Khofifah.

Loading...

Baca Juga: Wow! Miliki Berat 18,04 Kg, Bandeng Petani Ujungpangkah Gresik Pecahkan Rekor

Loading...