Pixel Codejatimnow.com

Pelaku Pembunuhan Warga Sidoarjo di Ngembal Pasuruan Berhasil Ditangkap Polisi

Editor : Sofyan Cahyono  Reporter : Moch Rois
Korban pembunuhan di Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.(Foto: Moch Rois)
Korban pembunuhan di Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.(Foto: Moch Rois)

Pasuruan - Seorang warga Sidoarjo tewas dibunuh. Jasadnya ditemukan dalam mobil Daihatsu Xenia Nopol W 1765 QW di tepi jalan raya Dusun Dempok, Desa Sumberpitu, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jumat (29/4/2022) malam. Kurang dari 24 jam, aparat Satreskrim Polres Pasuruan berhasil mengungkap pelakunya.

Pelaku tidak lain adalah seorang laki-laki yang terluka di dalam mobil bersama korban tewas. Yakni, Teguh Bangkit Sanjaya (23), warga Dusun/Desa Kali Pecabean, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. Saat ditemukan, Teguh dalam kondisi bersimbah darah.

"Pelaku sudah kami amankan. Kami juga sudah melakukan rekonstruksi awal," jelas Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adhi Putranto Utomo, Sabtu (30/4/2022).

Teguh masih menjadi pelaku tunggal dalam aksi pembunuhan. Terkait motifnya, polisi masih melakukan pendalaman.

"Pelaku tunggal. Motif masih pendalaman," tandasnya

Berdasarkan informasi yang beredar di TKP, muncul dugaan bahwa luka yang diderita pelaku akibat duel dengan korban. Setelah itu, pelaku berpura-pura menjadi korban. Namun sandiwara itu berhasil dibongkar polisi.

Diberitakan sebelumnya, kasus pembunuhan menggemparkan warga Desa Ngembal dan Sumberpitu, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Peristiwanya diketahui pada Jumat (29/4/2022) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Baca juga:
Kasus Pembunuhan Mahasiswi di Lowokwaru Malang pada 2022 Akhirnya Terungkap

"Benar, pembunuhan. TKP-nya di dekat wisata Bakti Alam, Desa Ngembal, dekat lokasi wisata. 1 Orang meninggal dunia. Korban saat ini kami evakuasi ke RS Bhayangkara Porong," jelas Adhi Putranto Utomo saat dikonfirmasi, Sabtu (30/4/2022) pukul 04.30 WIB.

jatimnow.com juga sempat mengonfirmasi warga Desa Ngembal bernama Razi. Ia manyatakan, polisi mengidentifikasi 4 titik di TKP pembunuhan. Lokasinya dipasangi dengan garis polisi. Warga yang terkejut pun langsung mengerumuni TKP.

"Ditemukan banyak bercak darah di TKP. Sementara ini dugaan awalnya kata polisi di Ngembal ini TKP pembunuhannya. Korbannya ditemukan di desa tetangga, Desa Sumberpitu," terangnya.

Sementara itu, korban ditemukan bersimbah darah ditemukan di dalam mobil Daihatsu Xenia yang diparkir di tepi jalan kabupaten penghubung Kecamatan Tutur dengan Kecamatan Pasrepan. Tepatnya di Dusum Dempok, Desa Sumberpitu, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

Baca juga:
Polisi Kesulitan Ungkap Identitas Mayat Wanita di Nganjuk, Ini Penyebabnya

Warga Desa Sumberpitu, Erwin menyebutkan selain 1 korban tewas di dalam mobil, ada 1 lagi seorang laki-laki yang terluka parah. Selain itu, di bodi mobil terdapat banyak bercak darah yang menampakkan sadisnya pembunuhan. Di perut dan pinggang korban yang tewas tampak ada bekas sabetan benda tajam yang cukup parah.

"Satu meninggal di dalam mobil. Ada juga satu luka. Mereka semua bukan warga sini," tandasnya.

Baca Juga: Identitas Korban Pembunuhan di Ngembal Pasuruan Terkuak, Ternyata Warga Sidoarjo