Pixel Code jatimnow.com

Mobil Keluarga Asal Bandung Tertabrak Kereta Api di Blitar, 2 Orang Tewas

Editor : Arina Pramudita Reporter : Bramanta Pamungkas
Kondisi mobil usai tertabrak kereta api. (Foto: dok Humas Polres Blitar/jatimnow.com)
Kondisi mobil usai tertabrak kereta api. (Foto: dok Humas Polres Blitar/jatimnow.com)

Blitar - Mobil berpenumpang keluarga asal Bandung tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Sabtu (30/4/2022). Pasangan suami istri dilaporkan tewas, sementara seorang penumpang lainnya yang merupakan anak pasangan tersebut, luka berat.

Kasat Lantas Polres Blitar AKP Kadek Aditya Yasa Putra mengatakan, insiden ini bermula saat mobil Toyota Avanza dengan nopol AG 1886 OS yang dikemudikan oleh Tri Yoga Bayu Legowo (31), warga Kecamatan Antipani, Kota Bandung melaju dari arah barat menuju timur.

Dalam kendaraan nahas tersebut, ada dua penumpang lain yakni Anisa Rachmawati Karyasari (32) serta anaknya yang masih berusia 5 tahun.

Banner Morula IVF Landscape

"Mereka merupakan warga Kota Bandung dan sudah beberapa hari di Blitar," ujarnya.

Saat di lokasi kejadian, mobil yang dikendarai korban berbelok ke selatan dan melintasi perlintasan tanpa palang pintu. Di saat bersamaan kereta api Penataran melaju kencang dari barat menuju timur. Diduga karena kurang waspada dan tidak memperhatikan kondisi perlintasan, kecelakaan pun terjadi.

"Kerasnya benturan membuat mobil terseret beberapa meter dari lokasi kejadian," tuturnya.

Anak korban yang berusia 5 tahun mengalami luka berat dan mendapatkan perawatan intensif di RS Ngudi Waluyo Wlingi.

Polisi mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat hendak melintasi perlintasan kereta api. Terlebih perlintasan tersebut tidak disertai palang pintu dan penjaga.

Loading...

"Kita mengimbau kepada seluruh warga agar selalu waspada dan berhati-hati," pungkasnya.

Loading...