Pixel Codejatimnow.com

Pilihan Pembaca: Patroli Dialogis, Gubernur Khofifah, Presiden Jokowi

Editor : Redaksi  
Gubernur Jatim Khofifah usai saat salat Ied di Masjid Al Akbar Surabaya. (Foto: Farizal Tito/jatimnow.com)
Gubernur Jatim Khofifah usai saat salat Ied di Masjid Al Akbar Surabaya. (Foto: Farizal Tito/jatimnow.com)

jatimnow.com - Berita polisi di Surabaya melakukan patroli dialogis untuk antisipasi kejahatan, menjadi pilihan pembaca sepanjang Senin (2/5/2022).

Ada pula berita Gubernur Khofifah yang menjalani salat Id bersama 40 ribu jemaah di Masjid Al Akbar Surabaya. Dan Ucapan Idul Fitri yang disampaikan Presiden Jokowi melalui kanal YouTube Sekretariat Kabinet.

Redaksi merangkum ketiganya.

Antisipasi Kejahatan Saat Musim Mudik, Polisi di Surabaya Gelar Patroli Dialogis

Polsek Sawahan bersama tiga pilar melakukan patroli dialogis dengan masuk ke perkampungan. Tujuannya untuk mengecek keamanan kampung. Terutama rumah-rumah yang ditinggal mudik penghuninya.

Lewat patroli tersebut, petugas melakukan dialog dengan masyarakat sembari menyampaikan pesan kamtibmas. Patroli dialogis diikuti langsung Kapolsek Sawahan Kompol A. Rizky Fardian, Camat Sawahan M Yunus, Koramil, Babinkamtibmas, Babinsa dan Linmas.

Baca juga:
Video: ASN Pemprov Jatim Beri Ucapan Pada Apel Terakhir Khofifah-Emil

Khofifah Salat Id di Masjid Al Akbar Bersama 40 Ribu Jemaah

Saat salat, Khofifah dan Arumi berada pada saf depan. Sedangkan Wagub Emil berada di belakang imam yang dipimpin oleh Imam Besar Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, KH Abdul Hamid Abdullah.

Mereka terlihat khusyuk mengikuti salat dua rakaat tersebut dengan durasi kurang lebih 15 menit. Selanjutnya mereka mendengarkan khutbah dengan tema "Berbagi di Hari Raya" yang dibawakan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI) pusat Dr KH Fachrur Rozi. Keduanya terlihat bersalaman tak lama usai menunaikan salat.

Baca juga:
Kiai Asep Sebut Khofifah-Emil Layak Maju di Pilgub Jatim 2024

Berlebaran di Yogyakarta, Jokowi: Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Jokowi menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Dalam kesempatan ini, Jokowi dan Ibu Iriana juga memohon maaf lahir dan batin.

“Dengan segala kerendahan hati, saya sekeluarga mengucapkan selamat Idulfitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” ujar Presiden Jokowi sebagaimana dikutip melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/5/2022).