Pixel Code jatimnow.com

Halalbihalal ke Ulama di Jawa Timur, Prabowo Didoakan Jadi Presiden

Editor : Arina Pramudita Reporter : Ni'am Kurniawan
Saat Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu Kiai Moh. Kholil As'ad Syamsul Arifin Pengasuh Ponpes Walisongo Situbondo. (Foto: Dok Gerindra Jatim/jatimnow.com)
Saat Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu Kiai Moh. Kholil As'ad Syamsul Arifin Pengasuh Ponpes Walisongo Situbondo. (Foto: Dok Gerindra Jatim/jatimnow.com)

Jember - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan kunjungan silaturahmi lebaran hari kedua kepada ulama di wilayah Jawa Timur. Prabowo mengunjungi Kiai Achmad Muzakki Syaha, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember dan berlanjut ke Kiai Kholil As'ad Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo di Situbondo.

Dalam kunjungan itu, Kiai Kholil dan Kiai Muzakki mendoakan Prabowo agar tetap sehat dan segala niat baiknya untuk membangun bangsa bisa tercapai.

"Tadi Pak Prabowo didoakan baik oleh Kiai Kholil dan Kiai Muzakki, mendoakan Pak Prabowo selalu sehat, agar kemampuan serta niat-niat baik beliau bisa dimuluskan untuk menjadi presiden pada Pilpres 2024," ucap sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani, Selasa (3/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Padahal, lanjut Wakil ketua MPR RI itu, tak ada satupun pembahasan tentang politik dalam kunjungan Prabowo Subianto. Tujuan kunjungan ini hanya sebatas ingin menjaga persahabatan dan tali silaturahmi.

"Tidak ada pembicaraan politik. Pertemuan hanya sebatas halalbihalal dan memperkuat tali silaturahmi antar sesama sahabat lama, disertai makan bersama dengan makanan khas pesantren seperti pecak terong dan ikan goreng," jelas Muzani.

Doa kesuksesan Prabowo Subianto itu bukan tanpa sebab, mengingat antara Kiai Kholil dan Kiai Muzakki adalah sahabat lama Prabowo, dan lama tidak bertemu sejak ia menjadi Menteri Pertahanan RI.

"Pak Prabowo memang direncanakan akan bersilaturahmi denga para ulama dan tokoh-tokoh di Jawa Timur. Salah satunya Kiai Kholil dan Kiai Muzakki yang memang sejak dulu Pak Prabowo ingin berkunjung. Karena kesibukan beliau sebagai Menhan dan sekarang adalah hari libur lebaran, Pak Prabowo akhirnya baru bisa berkunjung ke tempat sahabat-sahabat lamanya itu sekarang ini," beber Muzani.

Di tempat yang sama, Prabowo mengatakan bahwa salah satu tujuan dari kunjungannya ini adalah untuk menjenguk Kiai Muzakki yang dalam kondisi kurang sehat.

"Saya dapat kabar beliau sempat kurang sehat, tapi hari ini saya hadir alAlhamdulillah beliau bisa menerima saya,” ujar Prabowo.

Prabowo pun mengatakan bahwa dirinya akan membantu pengobatan Kiai Muzakki.

Loading...

"Saya juga akan bantu beliau mendapat pengobatan agar beliau bisa sehat dan segar kembali,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Prabowo nampak memberikan Kiai Muzakki dua judul buku yang ditulis olehnya secara langsung, tentang Kepemimpinan Militer dan Paradoks Indonesia.

Loading...