Pixel Code jatimnow.com

Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Kota Batu saat Libur Lebaran 2022

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Taman Rekreasi Selecta (Foto-foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Taman Rekreasi Selecta (Foto-foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Kota Batu - Puluhan ribu wisatawan mengunjungi Kota Batu saat libur lebaran Idul Fitri 2022. Seperti kunjungan yang tercatat di Jatim Park Grup, baik di Kota Batu maupun Kota Malang.

Manager Marketing and Public Relations Jawa Timur Park Group, Titik S Ariyanto menjelaskan, di tempatnya tercatat ada 25 ribu wisatawan yang mendatangi Jatim Park 1, 2, 3 lalu Museum Angkut, Eco Green Park, Predator Fun Park dan Batu Night Spektakuler.

"Angka itu tercatat setiap hari. Jadi bila dirata-rata mulai Selasa hingga Jumat ada 90 ribu wisatawan mendatangi destinasi wisata kita. Bila dirinci setiap obyek wisata ada 3000-5000 wisatawan," ujar Titik, Jumat (6/5/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Titik menambahkan, pengunjung yang datang mayoritas dari Malang Raya dan daerah-daerah lain di Jawa Timur, bahkan dari Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, Bandung, Sumatera hingga Kalimantan.

"Menurut saya, adanya peningkatan kunjungan ini menunjukkan jika wisata sudah mulai bangkit pascapandemi Covid-19. Meski pandemi telah melandai, kita tetap memberlakukan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi," tegasnya.

Jawa Timur ParkJawa Timur Park

Sementara Direktur Utama Selecta, Sujud Hariyadi mengatakan, kunjungan wisatawan ke Taman Rekreasi Selecta terus mengalami peningkatan pada momen Lebaran 2022. Seperti pada hari Rabu (4/5/2022), sehari sudah terdapat lebih dari 5.000 pengunjung.

Dirinya membenarkan pada momen lebaran Tahun 2022 ini jauh lebih baik dibandingkan dengan dua tahun sebelumnya saat awal Pandemi Covid-19. Menurutnya, jumlah wisatawan saat ini hampir menuju kondisi normal.

"Alhamdulillah tahun ini kita sudah jauh lebih baik daripada libur Idul Fitri Tahun 2020 dan 2021 yang memang drop (rendah) sekali. 2020 kita enggak boleh buka, 2021 kita buka banyak batasan seperti PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Alhamdulillah tahun ini benar-benar kita sudah mulai hampir normal situasinya," papar dia.

Loading...

Diperkirakan puncak keramaian pengunjung akan terjadi pada Sabtu (7/5/2022) dan Minggu (8/5/2022). Sujud berharap, pada tanggal tersebut, jumlah pengunjung dapat tembus mencapai 8.000 orang.

Loading...