The Spoor Festival, Bisa Lihat Kereta Api Zaman Old hingga Now

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Para pengunjung menyaksikan miniatur kereta api dari zaman old hingga zaman now

jatimnow.com - The Spoor Festival yang dilaksanakan PT INKA, Selasa (6/3/2018), tidak hanya membawa warga merapikan Pasar Spoor. Namun juga mengajak masyarakat luas mengenal PT INKA lebih jauh.

PT INKA membuka dua stand sekaligus di Pasar Spoor Jalan Pahlawan. Di sana diperlihatkan produksi PT INKA dari zaman old hingga zaman now.

"Selain pameran UKM juga kami memamarken produksi INKA. Tapi dalam bentuk miniatur. Dari produksi INKA zaman old pada tahun 1991 hingga zaman now, kereta premium," kata Senior Manajer Humas PT INKA, M. Cholik, Selasa malam.

Dia mengatakan, dua stand memang sengaja dibuka untuk menampilkan miniatur kereta . Ada sekitar 20 an miniatur kereta yang dipajang saat itu. Tujuannya, supaya masyarakat luas juga tahu bahwa ada BUMN pembuat kereta api di Madiun.

"Jadi mereka juga tahu kalau yang membuat kereta api itu di Madiun. Kebanyakan juga pegawai INKA orang Madiun asli," tegasnya.

Selain miniatur, juga ada foto-foto koleksi PT INKA yang didatangi Presiden Bj Habibi sampai tokoh penting lainnya. Juga ada perkembangan kantor INKA dari tahun ke tahun.

"Supaya lebih ada nilai historisnya, kami juga memboyong foto-foto secara garis besar. Biar orang tahu perjalanan PT INKA dari tahun ke tahun," tambahnya.

Cholik menambahkan, pameran ini nanti akan akan resmi ditutup pukul 21.00 WIB. Namun, jika masih penasaran tentang miniatur, maka bisa datang langsung ke PT INKA asal ada ijinnya. 

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter