Pixel Code jatimnow.com

Arus Mudik dan Balik Lebaran di Jatim Lancar Tanpa Hambatan Berarti

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Zain Ahmad
Ilustras.
Ilustras.

Surabaya - Arus mudik dan balik Lebaran 2022 telah usai. Ditlantas Polda Jatim mencatat, lalu lintas berjalan dengan lancar tidak ada hambatan berarti. Penumpukan kendaraan juga tak sampai menimbulkan kemacetan berlangsung lama.

"Alhamdulillah arus mudik di Jawa Timur tahun ini sangat berjalan dengan lancar, dalam artian tidak ada hambatan berarti. Memang terjadi kepadatan di beberapa titik, tapi dalam waktu singkat bisa terselesaikan. Apalagi dengan adanya tol yang sudah tersambung dari Jakarta sampai Surabaya, betul-betul bisa dinikmati para pemudik," ujar Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latief Usman, Rabu (11/5/2022).

Latief mengatakan, beberapa rest area yang menjadi fasilitas juga sangat membantu pemudik untuk lebih nyaman beristirahat dan lebih siap untuk melakukan perjalanan lebih jauh. Untuk arus balik di Jatim, orang yang masuk dan keluar perbandingannya sama. Jadi Jatim menjadi tempat tujuan mudik dan balik. Sebab perbedaan antara mudik dan balik paling banyak 60-40 persen.

Banner Morula IVF Landscape

"Jadi keluar masuknya sangat berimbang. Yang keluar masuk itu sekitar 21 ribu kendaran," sebutnya.

Sementara untuk tempat wisata di Jatim, tahun ini bisa dinikmati dengan tenang dan nyaman. Pengunjung yang berkunjung ke tempat wisata seperti di daerah Malang Raya, Bromo, Pasuruan, Sarangan maupun di Banyuwangi juga bisa berjalan dengan baik.

"Memang ada kepadatan yang terjadi tapi tidak sampai stagnan. Apalagi sampai disebut kemacetan itu tidak ada," tandasnya.

Loading...
Loading...