Inilah 12 Pama dan Bintara Peraih Award dari Kapolda Jatim

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Para Bintara dan Pama yang mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jatim

jatimnow.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin mengganjar 12 anggota berprestasi. Mereka mulai dari pangkat bintara hingga perwira pertama (pama).

Berikut ini 12 anggota Polda Jatim dan polres jajaran yang mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jatim. Penyerahan penghargaan itu digelar di lobby gdung Tri Brata, Mapolda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Selasa (6/3/2018).

  1. AKP Mukodam, anggota Subdbid Tekkom Bid TI Polda Jatim. Mukodam diganjar penghargaan, karena memiliki dedikasi yang tinggi serta memiliki kemampuan dalam bidang komunikasi teknologi informasi. Serta Terlibat langsung dalam pembuatan aplikasi layanan masyarakat, pembuatan dan pagelaran vicon (video conference) di jajaran Polda Jatim. Dia juga, membuat komunikasi radio berbasis IP (internet protokol) yang terdapat di Command Center Polda Jatim.
  1. AKP Edwin Nathanael, Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota. Edwin meraih penghargaan, karena membuat dan melaunching inovasi SIM terminal.
  1. AKP Aristianto B. S, Kasat Lantas Polres Bojonegoro ini diganjar penghargaan kapolda, karena inovasinya pembuatan dan penandatangan MoU aplikasi TACS (Traffic Accident Claim System) antara Satlantas Polres Bojonegoro, rumah sakit dan Jasa Raharja.  TACS merupakan aplikasi berbasis web yang terintegrasi antara Satlantas, rumah sakit dan Jasa Raharja, yang digunakan untuk membantu korban kecelakaan dalam mendapatkan penanganan, perawatan medis, kepastian hukum, serta mendapatkan santunan Jasa Raharja tanpa melalui proses panjang.
  1. Iptu Sukaryanto, Panit I Satlantas Polres Malang Kota. Dia brhasil menangkap pelaku pengguna narkoba jenis sabu-sabu.
  1. Aiptu Gunawan Nurhadi, anggota Unit Pelayanan Samsat Satlantas Polres Magetan. Dia mendapatkan penghargaan, karena setiap hari setelah jam pelayana, melaksanakan kegiatan pendidikan masyarakat (dikmas) di masjid, di pondok pesantren, TPA, secara aktif.
  1. Aiptu Samsi Dukha, anggota Satlantas Polres Malang. Dia berhasil menangkap pemilik 2000 pil koplo di Jalan Raya Karangkates, Sumbr Pucung, pada saat melaksanakan patroli dan mendapati pengguna jalan tanpa menggunakan helm. Pada saat dilakukan pemeriksaan di jok sepeda, ditemukan barang bukti pil tersebut.
  1. Aiptu Lusianto, anggota Satlantas Polres Malang. Kapolda mengapresiasinya, karena dia menjadi pemeran utama dalam video edukasi tertib berlalu lintas yang berjudul 'Zebra Boss The Series #1 Police Jaman Now' yang viral di media sosial. Inovasi pembuatan video kreatif dan edukasi untuk masyarakat yang diaktori  Lusianto ini, juga mendapatkan apresiasi dari Kakorlantas Polri.
  1. Bripka Nova Hanta, anggota Satlantas Polres Malang. Dia yang memiliki ide kreatif pembuatan video edukasi masyarakat  'Zebra Boss The Series #1 Police Jaman Now'. Nova juga mendapatkan apresiasi dari Kakorlantas Polri.
  1. Bripka Nanang Efendi, anggota Satlantas Polres Tulungagung. Nanang mendapatkan penghargaan, karena berhasil menangkap beberapa orang yang akan melakukan percobaan pencurian uang saat anggota Satlantas melaksanakan penjagaan pos.
  1. Bripka Suwaji, anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota. Kepeduliannya membantu nenek menyeberang jalan sambil memikul karung besar milik nenek tersebut. Suwaji juga membayar ongkos becak untuk mengantarkan nenek itu sampai ke tempat tujuan.
  1. Bripka Yulianto, anggota Satlantas Polrestabes Surabaya. Dia melakukan penangkapan terhadap DPO (daftar pencarian orang) kasus narkoba di wilayah Surabaya.
  1. Brigpol Wirawan Pambudi Alijamhuri, anggota Turjwali Satlantas Polres Mojokerto, yang mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu dengan barang bukti 15 gram sabu.


Penyerahan piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin. Asrena Kapolri Irjen Pol Bambang Sunarwibowo serta perwakilan dari Bappenas RI.

 

Reporter: Jejali Rois

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter