KPU Jatim Gelar Rekapitulasi Suara Pilgub Jatim di Surabaya

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Jatim di Grand City Surabaya./

jatimnow.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Provinsi dalam Pilgub Jatim 2018, di Diamond Meeting Room Grand City Surabaya, Sabtu (7/7/2018) sejak pukul 09.00 WIB.

Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Jatim Eko Sasmito dan bersama komisoner KPU lainnya. Turut hadir dua saksi dari tiap-tiap pasangan Paslon, Bawaslu, dan Perwakilan Komisioner KPUD 38 kabupaten/kota Jawa Timur.

Terlihat hadir pula Ketua Tim Pemenangan Roziqi dan Sekretaris Tim Pemenangan Renville Antonio dari kubu pasangan calon Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. Sementara dari paslon Gus Ipul-Puti terlihat divisi hukumnya, Martin Hamonangan.

Rekapitulasi ini bakal berlangsung hingga Senin (9/7/2018). Setiap Kabupaten/Kota dipanggil menurut abjad, perwakilan KPU tiap kabupaten/kota diminta memaparkan hasil rekapitulasi. Hingga pukul 13.00 WIB, sudah dibacakan rekapitulasi sebanyak 20 daerah.

Dimulai Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Kota Batu, Kota Blitar, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kota Surabaya, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

Komisioner KPU Muhammad Arbayanto berharap, jalannya rekapitulasi ini bisa berlangsung lancar. "Kami berharap, proses ini bisa selesai dalam sehari," pungkas dia

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter