Pixel Code jatimnow.com

Kecelakaan Bus di Tol Surabaya-Mojokerto Tewaskan 13 Orang

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Achmad Supriyadi
Bus kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto KM 712+400 A, Senin (16/5/2022). (Foto: PJR Polda Jatim)
Bus kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto KM 712+400 A, Senin (16/5/2022). (Foto: PJR Polda Jatim)

Mojokerto - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Surabaya-Mojokerto KM 712+400 A, Senin (16/5/2022). Sebuah bus berwarna hijau menabrak tiang Variable Message Sign (VMS) dan terguling di tepi jalan. Insiden mengakibatkan 13 korban tewas dan 12 orang luka berat.

Berdasarkan keterangan Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi, Bus Ardiansyah nopol S 7322 UW dikemudikan Ade Firmansyah. Kendaraan mengangkut 25 orang. Bus berangkat dari Yogyakarta tujuan Surabaya melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat. Saat tiba di Tol Surabaya-Mojokerto KM 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang Variable Message Sign (VMS) di bahu jalan tol sehingga terguling.

"Pada saat kejadian situasi arus lalin landai lancar dan cuaca cerah. Laka lantas terjadi patut diduga driver mengantuk," kata Dwi Sumrahadi dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga:
Pria di Kediri Tewas Dihantam Kereta Api Kahuripan Jurusan Kiaracondong-Blitar

Atas kejadian tersebut, sopir turut menjadi korban. Ade Firmansyah mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit. Hingga kini, kasus kecelakaan masih dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto Kota.

"Untuk korban dibawa ke beberapa rumah sakit. Untuk totalnya masih didata, takut ada yang ketinggalan atau apa. Ada 13 orang yang meninggal. Meninggal di TKP 10 orang, tiganya di rumah sakit. Luka-luka 12 orang," pungkasnya.

Baca juga:
Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto Bertambah Jadi 16 Orang

Baca Juga: Bus Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto Hingga Terguling

Loading...
Loading...