Pixel Code jatimnow.com

Kasus Nasi Kotak di Jombang, Polisi Masih Kumpulkan Bukti dan Periksa Saksi

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Elok Aprianto
Kapolsek Kesamben AKP Ahmad saat menunjukkan barang bukti yang diamankan dari acara Yasinan.(Foto: Elok Aprianto)
Kapolsek Kesamben AKP Ahmad saat menunjukkan barang bukti yang diamankan dari acara Yasinan.(Foto: Elok Aprianto)

Jombang - Kasus dugaan keracunan makanan usai menyantap nasi kotak terjadi di Dusun Garu, Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang. Aparat kepolisian turun tangan dengan mengumpulkan bukti dan memeriksa saksi.

Pemeriksaan juga menyasar penyelenggara acara Yasinan yang membagikan nasi kotak. Selanjutnya, aparat bakal memeriksa sejumlah pedagang yang menjual bahan makanan.

"Yang sudah diperiksa kemarin itu pemilik hajatan Ibu Eka Puji Astutik (Ibu Tutik)," ungkap Kapolsek Kesamben AKP Ahmad saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (16/5/2022).

Sebelumnya, polisi telah memeriksa salah satu tenaga honorer Polsek Kesamben. Yang bersangkutan mengetahui peristiwa awal dugaan keracunan makanan dengan korban puluhan orang. Pihak Polsek Kesamben juga memeriksa salah satu korban yang diduga keracunan makanan nasi kotak dari acara Yasinan.

"Memeriksa satu orang yang pertama kali pulang dari puskesmas, karena sudah pulang. Tapi hasil pemeriksaannya saya belum tahu," tegasnya.

Baca juga:
Madrasah se-Jombang Adu Kreasi Video Profil Sekolah

Selanjutnya, Polsek Kesamben merencanakan untuk melakukan pemanggilan para pedagang yang menjual bahan makanan ke penyelenggara Yasinan. Namun waktu pemanggilannya belum ditentukan secara pasti.

Saat ditanya sudah adakah titik terang atas kasus tersebut, Ahmad mengaku pihaknya masih belum mendapatkan kesimpulan. Sebab kasusnya masih dalam proses pendalaman.

Baca juga:
Imbas PMK, Harga Daging di Pasar Tradisional Jombang Turun karena Sepi Pembeli

"Masih terus kami kaji tentang kemungkinan-kemungkinan. Terkait hal itu, kami juga masih menunggu hasil laboratorium yang dikirim ke Lapesda Jombang," pungkasnya.

Loading...

Baca Juga: Usai Santap Nasi Kotak, Puluhan Warga Desa Podoroto Jombang Masuk Puskesmas

Loading...