Pixel Code jatimnow.com

Dapat Kuota 4 Ribu Tiket GBT, Ini Planning Keberangkatan Suporter Persis Solo

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Sekretaris Persebaya Ram Surahman (baju hijau) saat mendampingi pejabat Sarana dan Prasarana Dispora Kota Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Sekretaris Persebaya Ram Surahman (baju hijau) saat mendampingi pejabat Sarana dan Prasarana Dispora Kota Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Surabaya - Laga uji coba antara tuan rumah Persebaya vs Persis Solo pada Minggu (22/5/2022), bakal menjadi pertandingan perdana yang boleh ditonton secara langsung sejak pandemi Covid-19. Tak heran jika antusias pecinta sepak bola Surabaya begitu antusias menyambutnya.

Menurut keterangan Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, Panpel telah menyiapkan 75 persen dari total kapasitas Stadion Gelora Bung Tomo yang akan menjadi venue laga yang diberi tajuk Surabaya Game 729 itu. 

"Total tiket yang dicetak sebanyak 33 ribu. Jumlah tersebut merupakan 75 persen dari kapasitas Gelora Bung Tomo," kata Ram, Selasa (17/5/2022) petang.

Ram melanjutkan jumlah tiket tersebut sebagian akan disediakan untuk suporter Persis Solo. Dalam hal ini Panpel Persebaya bakal menyiapkan kuota sebesar 4 ribu tiket. 

"Kuota tiket suporter Solo sebanyak 4 ribu," ucap Ram seusai menemani beberapa pejabat Sarana dan Prasarana Dispora Kota Surabaya melihat kondisi terkini Gelora Bung Tomo.

Menurut Lethot, perwakilan suporter Persis Solo yang hadir dalam koordinasi dengan pihak Panpel mengaku persiapan keberangkatan suporter Persis mencapai 90 persen. Souporter Persis sangat antusias untuk datang dan turut menyukseskan pertandingan uji coba yang menjadi rangkaian HUT Kota Surabaya ke-729 ini.

Baca juga:
Foto: Wow Keren! Ini Aksi Bupati Trenggalek saat Main Bola di GBT Surabaya

"Kemungkinan yang berangkat bisa 4 ribu orang lebih. Meski kami hanya diberi kuota 4 ribu tiket namun kemungkinan yang berangkat bisa mencapai 7 ribu orang," ungkap Lethot.

Lethot juga menjelaskan bahwa nanti para suporter Persis akan berangkat dari Solo pada Minggu (22/5) pukul 08.00 WIB via tol. Ia menambahkan sejauh ini pihaknya baru berkoordinasi keberangkatan suporter hanya menggunakan bus, Elf dan mobil pribadi.

'Kami akan berangkat naik bus, Elf dan mobil pribadi. Rencana kami akan berhenti istirahat dua kali di rest area Ngawi dan Mojokerto. Untuk suporter yang naik kereta api kamu belum dapat info," bebernya.

Baca juga:
Peredaran Uang Palsu di Sekitar Kebun Binatang Surabaya, Waspadai Modus Ini

Sementara itu pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan laga ini akan menjadi obat rindu bagi para Bonek dan Bonita yang telah dua tahun terakhir tak bisa melihat langsung pertandingan Persebaya akibat pandemi Covid-19.

Loading...

Pelatih asal Malang itu juga sangat yakin Bonek akan memberikan dukungan positif bagi Persebaya dengan turut menjaga Stadion Gelora Bung Tomo yang merupakan salah satu aset Kota Surabaya. 

"Stadion GBT ini sangat megah, apalagi dilengkapi fasilitas single seat yang tentu membutuhkan biaya cukup mahal. Karena itu kita harus sama-sama menjaga aset ini," ujar Aji. 

Loading...