Pixel Code jatimnow.com

Disergap saat Transaksi Pil Koplo di Kota Probolinggo, 4 Orang Diamankan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
Barang bukti yang disita dari penyergapan transaksi pil koplo (Foto: Humas Polres Probolinggo Kota)
Barang bukti yang disita dari penyergapan transaksi pil koplo (Foto: Humas Polres Probolinggo Kota)

Probolinggo - Polres Probolinggo Kota mengamankan empat orang yang diduga tengah melakukan transaksi jual beli ratusan butir pil koplo jenis Trihexylpenidil.

Keempat orang tersebut adalah S (23), warga Desa Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo; F (22), warga Keluraban Jrebeng Wetan, Kecamatan Kodopok, Kota Probolinggo; A (22), warga Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo dan R (20) tukang ojek yang mengantarkan F.

"Mereka diamankan pada Selasa 10 Mei 2022 sekitar pukul 16.45 Wib di Pelabuhan Tanjung Tembaga Mayangan Kota Probolinggo usai mendapatkan laporan masyarakat," jelas Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah, Rabu (18/5/2022).

Baca juga:
Menjumpai Ronald Bintang, Pemuda Kota Probolinggo Peraih Perunggu Sea Games 2021

Dalam penangkapan itu disita barang bukti berupa 6 boks pil Trihexylpenidil sebanyak 600 butir, 2 buah HP dan uang tunai Rp 169 ribu.

"Dari keempat orang itu, dua di antaranya ditetapkan sebagai tersangka, yaitu F dan A karena mereka berdua kedapatan mengedarkan. Sedangkan terhadap S dan R, tidak dilakukan penahanan," jelasnya.

Baca juga:
Warga Kota Probolinggo Amankan Ular Sanca Kembang Sepanjang 4 Meter dari Sungai

Zainullah menjelaskan, S statusnya sebagai pembeli, di mana pil tersebut dipergunakan untuk konsumsi pribadi. Begitu juga R, yang memang tidak mengetahui adanya transaksi itu, karena hanya disuruh mengantar F ke pelabuhan dengan dalih menemui temannya.

Loading...
Loading...