Pixel Code jatimnow.com

Perempuan Cantik Penjual Es Degan di Kediri Ini Punya 226 Ribu Followers

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Yanuar Dedy
Nadila Oktavia, penjual es degan yang viral.(Foto: Via for Jatimnow.com)
Nadila Oktavia, penjual es degan yang viral.(Foto: Via for Jatimnow.com)

Kediri - Perempuan cantik penjual es degan di Dusun Sumberagung, Desa Krecek, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri ternyata punya banyak penggemar. Bahkan akun TikToknya, @mang.gemoy sudah diikuti lebih dari 200 ribu pengguna.

Perempuan cantik itu bernama Nadila Oktavia. Saat ditemui di lapak jualannya, perempuan yang akrab disapa Via itu mengaku viral sejak November 2021. Bersamaan dengan dia membuka usahanya.

Di akun TikTok, Via rajin merekam segala aktivitasnya berjualan es kelapa muda. Dia juga membuat konten trend TikTok saat gabut menanti pembeli. Seperti konten yang disematkan baru-baru ini. Dia membuat perbedaan antara mode saat bekerja dan di luar aktivitas berdagangnya. Video itu disukai lebih dari 6 ribu pengguna dan dilihat lebih dari 200 ribu warganet.

Sejak viral, dagangan Via langsung laris manis. Pembelinya datang dari berbagai daerah. Seperti Mojokerto, Mojoagung, Kota Kediri, dan Tulungagung. Mereka mengaku tahu dari TikTok. Penggemarnya juga datang dari Taiwan.

“Ada ini dari Taiwan, tapi aslinya Tulungagung. Dia ngomong nanti kalau kontrak kerjanya habis di Taiwan, dia mau mampir kesini,” kata Via, Kamis (19/5/2022) sore.

Saat ini, akun TikTok Via diikuti 226 ribu pengguna dan mendapat 257,4 ribu suka dari warganet. Via yang ramah juga kerap menyapa penggemarnya melalui fitur TikTok Live atau siarang langsung.

Sejauh ini, penggemar Via di TikTok memberikan respons positif. Warganet kagum karena Via justru memilih pekerjaan yang lazimnya dilakukan pria.

Saat berdagang es degan, Via menyiapkan sendiri semuanya. Termasuk mengupas kelapa muda itu dengan parang.

Baca juga:
Marak Calon Pengantin Kabur di Magetan dan Madiun, Begini Kata Pemerhati Sosial

Seperti yang ditulis akun @deny***, “keren”.

Banyak juga yang menyemangati Via. “Semangat dek,” tulis akun @sai***

“Pekerja keras, sukses ge mbak e (sukses untuk mbak nya),” tulis akun @sety***

Ada pula yang sekadar memuji kecantikan Via dan mengaku ingin mampir.

Baca juga:
Pria di Kediri Tewas Dihantam Kereta Api Kahuripan Jurusan Kiaracondong-Blitar

Sementara selain TikTok, penggemar Via juga lari ke Instagram. Di sana Via kerap membagikan potret dirinya di luar aktivitas berdagang.

Loading...

Di luar aktivitas berdagang, Via juga sedang belajar menggeluti bidang Make Up Artist (MUA). Dia juga kerap diminta untuk menjadi model foto untuk baju pengantin.

Baca Juga: Mampir Yuk! Di Warung Es Degan Milik Mbak Via

Loading...