Pixel Code jatimnow.com

Cerita Mbak Via Asal Kediri yang Akhirnya Memutuskan Jualan Es Degan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Yanuar Dedy
Nadila Oktavia saat meracik es degan di lapaknya. (Foto : Yanuar Dedy/Jatimnow.com)
Nadila Oktavia saat meracik es degan di lapaknya. (Foto : Yanuar Dedy/Jatimnow.com)

Kediri - Aksi Nadila Oktavia berjualan es degan viral di media sosial TikTok. Parasnya yang cantik mampu mencuri perhatian netizen atau warganet. Terlebih perempuan yang akrab disapa Via itu terbilang masih muda, yakni baru 20 tahun.

Warung es degan milik Via berada di Dusun Sumberagung, Desa Krecek, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri. Ia meneruskan usaha orang tuanya yang memilih pensiun. Sebelumnya sejak lulus sekolah tahun lalu, Via sempat bekerja sebagai penjaga toko. Lalu membuka usaha Boba Drink di tengah boomingnya minuman dari Taiwan tersebut.

Namun sejak akhir tahun lalu, ibunya bernama Susanah yang telah merintis usaha es degan sejak 4 tahun itu tiba-tiba pensiun. Banyaknya pelanggan yang mencari membuat Via yakin meneruskan usaha orang tuanya tersebut.

“Ibu saya sudah pensiun jualan es kelapa muda. Jadi saya ambil alih untuk meneruskan usaha ibu karena pelanggan ibu pada tanya suruh jualan lagi,” kata Via, Jumat (20/5/2022).

Awalnya, perempuan kelahiran 1 Oktober 2001 itu dibantu sang ayah, Suseno Harjito. Namun kini, ia melakukan semuanya sendiri. Termasuk mencari pasokan kelapa muda ke pasar-pasar dan mengupasnya.

Via mengaku tak masalah dengan pekerjaan itu. Dia masih kuat untuk melakukannya.

Baca juga:
Marak Calon Pengantin Kabur di Magetan dan Madiun, Begini Kata Pemerhati Sosial

“Saya orangnya super aktif, tenaga masih kuat. Selagi badan sehat, saya kerjakan sendiri,” tambah Via.

Lapaknya di tepi jalan Dusun Sumberagung, dulunya hanya bangunan semi permanen. Seiring ramainya pengunjung karena TikTok, kini lapaknya mulai dibangun permanen. Ke depan, Via masih ingin membesarkan usahanya. Bukan tak mungkin dia akan menjadi agen atau bos kelapa muda.

“Ya ke depannya kalau usahanya membludak, saya ingin jadi agen kelapa muda baru cari pegawai,” tutup Via.

Baca juga:
Pria di Kediri Tewas Dihantam Kereta Api Kahuripan Jurusan Kiaracondong-Blitar

Di luar aktivitas berdagang, Via juga belajar menggeluti bidang Make Up Artist (MUA). Dia juga kerap diminta untuk menjadi model foto untuk baju pengantin.

Loading...

Baca Juga: Perempuan Cantik Penjual Es Degan di Kediri Ini Punya 226 Ribu Followers

Loading...