Anna, Bupati Bojonegoro yang Tak Ingin Mencederai Hati Pemilihnya

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

Anna diajak foto bersama dengan warga dan petugas keamanan/foto: Rois Jajeli

jatimnow.com - Anna Mu'awanah terpilih sebagai Bupati Bojonegoro menumbangkan tiga rivalnya. Meski sudah menang pada Pilbup yang digelar 27 Juni 2018, bukan berarti ia kini bisa bersantai melemaskan kaki.

Politisi PKB yang sebelumnya tiga periode duduk di DPR RI ini tidak mengalami perubahan jadwalnya. Undangan yang harus dihadiri tetap berjibun.

"Hanya saja sekarang undangan tasyakuran (kemenangan) teman-teman relawan di berbagai dusun," kata Anna saat menghadiri tasyakuran dan khitanan di Kecamatan Bubulan, Bojonegoro, Minggu (8/7/2018) malam.



Anna Mu'awanah yang maju berpasangan dengan kader PDIP Budi Irawanto atau Wawan tak ingin mencederai hati masyarakat yang telah mendukungnya.

Meski tak memberikan jawaban kesanggupan, Anna diam-diam mengatur jadwalnya padat. Misalnya, Anna pada Minggu siang berada di Jakarta untuk menghadiri Halal Bi Halal PP Muslimat NU yang dihadiri Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siradj.


Begitu usai, ia bergegas terbang ke Surabaya dan menuju Bojonegoro karena mendapat undangan warga Bubulan.

"Saya tidak memberi janji datang, tapi saya selalu mengusahakan datang, selama saya bisa ya datang. Saya menghindari bilang bisa datang ternyata nggak bisa. Saya mohon maaf bila saya tidak bisa datang pas ada acara lain yang tidak bisa saya tinggalkan, " kata Anna.

"Selain itu saya juga gunakan skala prioritas. Bila undangan di wilayah barat ada lima dan ada satu di timur yang kita tahu sendiri mana yang kita datangi," tambah Anna di rumah Oyounk, tokoh di Kecamatan Bubulan itu.

Kedatangan ke rumah pengusaha minyak wangi ini disambut warga dengan suka cita. warga bergantian salaman dan meminta foto bersama. Anna yang didampingi suaminya melayani.

"Inggih, gantosan (Iya, gantian)," kata Bupati Bojonegoro terpilih ini dengan ramah.

Kemenangan pasangan calon nomor tiga ini memang spontan dirayakan pendukungnya yang tersebar di berbagai pelosok dengan mengelar tasyakuran. Ada yang menggelar potong ayam kampung hingga potong kambing.


"Sebagai bentuk rasa syukur Bu Anna terpilih sebagai Bupati Bojonegoro. Banyak warga yang bikin tasyakuran di kampungnya," ujar Oyounk.

"Karena sudah terlalu senang, cinta banget sama Bu Anna, tanpa dikomandoi, tanpa ada perintah dari Bu Anna, warga potong ayam, potong kambing, itu inisiatif warga sendiri," tambahnya.

Ia berharap, Anna dan Wawan dapat menjalankan amanat rakyat Bojonegoro sesuai tagline pasangan calon yang diusung koalisi PKB-PDIP itu.

"Bisa Ngopeni, bisa ngayomi," tegasnya.

Keluarga Oyounk malam ini menggelar acara syukuran khitan anaknya. Yang dibarengkan dengan perayaan tasyakuran kemenangan Anna-Wawan, dengan menghadirkan penampilan seniman reyog dan barongsai.

Rekapitulasi perhitungan suara dari Pantia Pemiihan Kecamatan (PPK), pasangan calon nomor urut tiga Anna-Wawan, memperoleh 236.358 suara.

Anna adalah politikus PKB dan menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan XII (dahulu dapil IX), yaitu Kabupaten Tuban dan Bojonegoro. Sedangkan Budi Irawanto adalah klader PDIP dan dua periode menjadi Wakil Ketua DPRD Bojonegoro.

Anna dan Wawan akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro pada September 2018.


Reporter: Rois Jajeli
Editor: Budi Sugiharto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter