Pixel Code jatimnow.com

Jembatan Glendeng Akses Tuban-Bojonegoro Ditutup Total, Ini Jalur Alternatifnya

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Misbahul Munir

Bojonegoro - Jembatan Glendeng yang berada di Desa Simo Kecamatan Soko Kabupaten Tuban akan ditutup total mulai hari ini, Sabtu (21/5/2022) pukul 10.00 WIB. Imbasnya, akses yang menghubungkan Tuban-Bojonegoro pun ikut dialihkan.

Sementara waktu arus kendaraan dari arah Tuban-Bojonegoro dialihkan melalui jalur alternatif melewati jalan Ponco-Soko dan Jembatan Kaliketek Bojonegoro.

"Alternatif masyarakat lewat Ponco dan Parengan," kata Kapolsek Soko Iptu Khoirul Ahmad, Sabtu (21/5/2022)

Sementara itu, kemarin Jumat telah dilakukan rapat koordinasi dengan Forum Lalu Lintas Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban. Namun penutupan masih belum dapat dilakukan.

"Hasil rapat mestinya langsung ditutup tapi mennunggu rekom sebagai dasar kita, rencana pukul 10.00 WIB hari ini," tandasnya.

Baca juga:
Berbahaya, Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Ditutup Total

Baca Juga: Berbahaya, Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Ditutup Total

Sebagai informasi, sebelumnya jembatan yang melintang di atas Sungai Bengawan Solo itu sudah beberapa kali ditutup karena terdapat keretakan pada konstruksi jembatan.

Baca juga:
Rumah Singgah Perhutani di Bojonegoro Ludes Terbakar

Penutupan dilakukan karena penahan tanah jembatan bagian utara ambles akibat abrasi sungai di sekitar lokasi, hingga menyebabkan keretakan pada konstruksi jembatan pada November 2020.

Loading...

Selanjutnya jembatan dilakukan perbaikan, dan dibuka kembali pada awal Februari 2022. Namun belum genap satu bulan dibuka pondasi jembatan mengalami kerusakan lagi. Sehingga pada akhir Februari 2022 hanya mobil pribadi dan motor yang diperbolehkan melintas.

Loading...