Pixel Code jatimnow.com

Kalah dari Persis, Aji Santoso Tetap Apreasi Pemain Muda Persebaya

Editor : Arina Pramudita   Reporter : Sahlul Fahmi
Laga Persebaya Vs Persis Solo di Gelora Bung Tomo, Surabaya. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Laga Persebaya Vs Persis Solo di Gelora Bung Tomo, Surabaya. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Surabaya - Sempat unggul lebih dulu, Persebaya Surabaya akhirnya takluk 1-2 dari tamunya Persis Solo dalam laga uji coba berlebel Surabaya 729 Game yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (22/5/2022).

Persebaya sempat memimpin melalui gol heading Yanuar Eka menit 64. Namun gol tersebut hanya bertahan selama 6 menit sebelum striker Persis Samsul Arif merobek gawang Persebaya yang dijaga Andhika Ramadhani pada menit 70. Samsul bahkan kembali mencetak gol penentu kemenangan timnya 11 menit kemudian tepatnya menit 81.

Di babak pertama laga yang ditonton 30 ribu penonton lebih itu, Persebaya yang mayoritas memainkan skuat mudanya memang terlihat kesulitan menerobos benteng pertahanan Persis yang kawal bek pengalaman macam Fabiano Rosa Beltrame, Andri Ibo, Abduh Lestaluhu serta kapten tim Eki Taufik.

Menyoal hasil yang diraih timnya, pelatih Persebaya Aji Santoso dalam sesi press conference mengatakan, pertandingan ini cukup bagus dan menghibur. Meski timnya kalah namun ia sangat mengapresiasi para pemainnya mudanya belum pernah tampil dihadapan ribuan penonton.

Baca juga:
Flavio Siap Jawab Keraguan Persebaya Kesulitan Cari Striker Tajam

"Tapi kalau tim ini nanti komplit, pemain asing dan pemain yang saat ini di timnas gabung saya yakin tim ini akan lebih baik," kata Aji Santoso.

Sementara pelatih Persis Jacksen Tiago berkomentar bahwa dirinya tidak fokus pada hasil. Namun ia lebih melihat kesiapan para pemainnya yang baru saja berkumpul namun bisa menahan gempuran Persebaya bahkan bisa mengambil kemenangan.

Baca juga:
Mengintip Keseruan Latihan Persebaya Surabaya di Yogjakarta

"Kami berhasil melewati ujian awal. Hasil ini sangat bermakna bagi perjalanan kita ke depan," ucap Jacksen.