Pixel Code jatimnow.com

Komplotan Spesialis Pembobol Kotak Amal di Sidoarjo Dibekuk Polisi

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Zainul Fajar
Ketiga pelaku pencuri kotak amal di Balongbendo.(Foto: Polsek Balongbendo)
Ketiga pelaku pencuri kotak amal di Balongbendo.(Foto: Polsek Balongbendo)

Sidoarjo - Bermodalkan rekaman cctv, aparat Reskrim Polsek Balongbendo berhasil membekuk komplotan spesialis pembobol kotak amal yang berkeliaran di Sidoarjo. Selasa (17/5/2022) malam, mereka sempat beraksi di Desa Seduri RT 01/01, Kecamatan Balongbendo. Insiden yang sempat menggerkan warga tersebut akhirnya dilaporkan ke Polsek Balongbendo.

Adapun komplotan spesialis pembobol kotak amal itu terdiri atas 3 orang. Yakni, Suparman (41), Nur Rohman (26), dan Fandi Prasetyo (29). Ketiganya adalah warga Desa Karang Puri, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo.

Kanit Reskrim Polsek Balongbendo Iptu Imam Turmidzi memaparkan,anggota langsung menuju TKP dan melakukan penyelidikan setelah mendapatkan laporan dari warga.

"Kami cek CCTV dan terlihat dua orang pelaku mengawasi di sekitar masjid. Satu pelaku memotong rantai kotak amal dengan gunting pemotong besi. Setelah terpotong, ketiganya membawa kotak amal kabur,"paparnya.

Baca juga:
Diduga Mabuk, 2 Pria Ditemukan Tewas Mengapung di Saluran Irigasi Candi Sidoarjo

Pihak kepolisian sempat memburu pelaku pencurian tersebut selama beberapa hari. Dengan berbekal rekaman CCTV dan keterangan para saksi, petugas berhasil mengidentifikasi pelaku dan tim bergerak melakukan pengejaran.

"Ketiga pelaku beserta barang bukti kotak amal, uang beserta gunting besi berhasil diamankan di Mapolsek Balongbendo," tegasnya.

Baca juga:
Pemasang Tiang Wifi Tewas Tersengat Listrik di Sidoarjo

Ketiga pelaku akan dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 3e, 4e dan 5e KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun.

Loading...
Loading...