Pixel Code jatimnow.com

Gagal Gondol Motor Milik Petani di Jombang, Maling Babak Belur Diamuk Massa

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
Maling motor gagal beraksi babak belur dimassa. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Maling motor gagal beraksi babak belur dimassa. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Gagal melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor, seorang pria paruh baya babak belur diamuk massa. Beruntung, pria yang belum diketahui identitasnya, itu tertolong salah satu anggota Polsek Mojoagung yang melintas saat patroli.

Ahmad Basori (60) warga Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, saksi mata peristiwa pencurian ini menjelaskan, awalnya warga tidak curiga dengan pelaku yang mondar mandir di sekitar sawah Nur Kholis.

"Pelaku itu jalan kaki dari arah selatan ke utara. Pelaku dari tadi tolah-toleh di dekat sepeda. Pelaku ini gak tau kalau sudah diperhatikan warga dari barat," ungkap Basori pada sejumlah jurnalis, Selasa (24/5/2022).

Setelah mengetahui kondisi aman, sambung Basori, pelaku langsung merusak kunci sepeda motor milik Nur Kholis dengan menggunakan kunci T.

"Dia langsung ambil sepeda dibelokkan ke selatan lagi dan dibawa sejauh 50 meter sepeda dari tempatnya. Terus ditangkap bersama-sama, sepeda motornya itu sudah keadaan nyala, saya tlikung dari depan," ujarnya.

Baca juga:
Coba-coba Bikin Bakso Tumpeng Ulang Tahun, Mbak Iin Jombang Kebanjiran Cuan

Lantaran geram, warga yang ada di sawah dan sejumlah pengguna jalan, langsung menghujani pelaku dengan bogem mentah.

"Warganya banyak, ya sempat dimasa, sampai jalannya macet," katanya.

Setelah menjadi bulan-bulanan warga, pelaku akhirnya tertolong oleh petugas dari Polsek Mojoagung yang berpatroli di area TKP.

Baca juga:
Muncul Saat Dirituali, Begini Kisah Penampakan Penunggu Situs Sumberbeji Jombang

Selanjutnya pelaku dilarikan anggota Polsek Mojoagung ke Puskesmas Mojoagung, untuk diberikan perawatan oleh tenaga medis.

Loading...

Hingga kini, kasus ini ditangani oleh unit Reskrim Polsek Mojoagung. Selain mengamankan tersangka polisi juga mengamankan sepeda motor jenis Kawasaki Kaze milik Nur Kholis.

Loading...