Pixel Code jatimnow.com

Densus 88 Amankan Pemuda Diduga Simpatisan ISIS di Kota Malang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Tempat kos pemuda diduga simpatisan ISIS yang sempat digeledah Densus 88 di Kota Malang (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Tempat kos pemuda diduga simpatisan ISIS yang sempat digeledah Densus 88 di Kota Malang (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Kota Malang - Seorang pemuda yang diduga simpatisan ISIS diamankan Tim Densus 88 Polri di sebuah rumah kos Jalan Dinoyo Permai Timur Kavling 2, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang pukul 13.00 WIB, Senin (23/5/2022).

Ketua RW setempat, Maki Kriswanto mengaku tahu penangkapan itu usai mendapat telepon dari Bhabinkamtibmas, bila akan ada penggeledahan di sebuah rumah kos oleh Densus 88.

"Saya disuruh datang menjadi saksi adanya penggeledahan di rumah kos itu. Petugas menggeledah kamar yang ditempati oleh pemuda. Informasinya pemuda yang sudah ditangkap merupakan simpatisan ISIS," jelas Maki di lokasi.

Menurut Maki, saat penggeledahan banyak polisi yang berjaga. Di pintu masuk juga tampak mobil polisi. Beberapa barang bukti yang disita dari kamar kos tersebut adalah satu laptop, satu flashdisk, anak panah beserta busurnya serta dua pisau komando berukuran besar dan kecil.

Baca juga:
Pemuda asal Nganjuk Ditemukan Tewas Gantung Diri di Sidoarjo

"Tadi ada juga buku, salah satunya berjudul "Propaganda" serta tiga bendera hitam dengan tulisan berwarna putih terdapat kalimat tauhid, juga ikut diamankan dan dibawa polisi," sambung dia.

Setelah itu Maki juga diajak petugas ke Mapolresta Malang Kota menyaksikan barang bukti yang disita serta diminta menandatangani berita acara.

Baca juga:
Tertabrak Kereta Api hingga Terseret 20 Meter, Wanita di Kota Malang Tewas

"Kalau siapa yang ditangkap, jujur saja saya tidak tahu. Anaknya tidak ada, tapi di sana memang kos-kosan mahasiswa," tandasnya.

Loading...
Loading...