Pixel Code jatimnow.com

Apresiasi Para Tokoh di Indonesia untuk Merayu Trenggalek Fashion Day 2022

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Bramanta Pamungkas
Merayu Trenggalek Fashion Day 2022 yang digelar di Museum Tekstil Jakarta (Foto-foto: Dekranasda Kabupaten Trenggalek)
Merayu Trenggalek Fashion Day 2022 yang digelar di Museum Tekstil Jakarta (Foto-foto: Dekranasda Kabupaten Trenggalek)

Jakarta - Dewan Kerajinan Tangan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Trenggalek menggelar Merayu Trenggalek Fashion Day Tahun 2022 selama 20-21 Mei di Museum Tekstil Jakarta. Acara itu mendapatkan apresiasi dari para tokoh di Indonesia.

Merayu Trenggalek Fashion Day yang melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ini mendapatkan apresiasi mulai dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati hingga masyarakat Jabodetabek yang menghampiri lokasi event.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemkab khususnya segenap insan Dekranasda Trenggalek, atas dedikasi dan kepeduliannya terhadap kaum perempuan yang menjadi pelaku UMKM, dalam meningkatkan perekonomian keluarganya," ujar Menteri I Gusti Ayu Bintang, melalui rilis yang diterima jatimnow.com, Selasa (24/5/2022).

Sementara Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki serta Kepala Staf Presiden Moeldoko juga mengapresiasi acara Trenggalek Fashion Day, yang dinilai dapat menumbuhkembangkan pelaku usaha UMKM serta menjadi pilar ketahanan ekonomi bangsa.

Sedangkan Ketua CEO Indonesia Cahpter Jawa Timur, Tritan Saputra menilai, Trenggalek sebagai Kabupaten yang 'meroket' bersama pimpinan daerah dan para pelaku usaha, dapat menangkap dan menciptakan peluang yang luar biasa ini dengan melakukan Trenggalek Fashion Day 2022 di Jakarta.

Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek, Novita Hardani Mochamad Nur Arifin dalam acara Merayu Trenggalek Fashion Day 2022 di JakartaKetua Dekranasda Kabupaten Trenggalek, Novita Hardani Mochamad Nur Arifin dalam acara Merayu Trenggalek Fashion Day 2022 di Jakarta

"Animo yang luar biasa dari tamu dan undangan baik dari Jakarta maupun dari berbagai daerah membuktikan bahwa produk UMKM dari Trenggalek siap Go National maupun Go International," tutur Tritan.

Terpisah, Ketua Ceo Indonesia, Trisya Suherman juga memberikan apresiasi kepada Ketua Dekranasda Trenggalek, Novita Hardani Mochamad Nur Arifin.

Baca juga:
Sukses Kembangkan UMKM di Indonesia, PT PJB Sabet Penghargaan ICSB

"Saya bangga dan sangat mengapresiasi perjuangan Ibu Novita, yang terus berusaha menyejahterakan dan berupaya memperkenalkan keistimewaan Kabupaten Trenggalek," terang Trisya.

"Sukses selalu untuk Kabupaten Trenggalek, yang pasti meroket bersama kepempimpinan Bapak Bupati Mochamad Nur Arifin. Dan harapan saya semoga setiap kabupaten bisa menduplikasi cara Bupati Trenggalek yang semangat dan berjuang untuk memajukan daerahnya," sambungnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek, Novita Hardani Mochamad Nur Arifin bersama Ketua Ceo Indonesia, Trisya SuhermanKetua Dekranasda Kabupaten Trenggalek, Novita Hardani Mochamad Nur Arifin bersama Ketua Ceo Indonesia, Trisya Suherman

Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek, Novita Hardani Mochamad Nur Arifin mengucapkan terima kasih ke semua pihak, termasuk perancang busana nasional yang desainnya menggunakan bahan utama batik canting khas Trenggalek.

Baca juga:
UHW Perbanas Menggelar Pelatih Digital Marketing untuk UMKM Rusunawa Wonorejo

"Kami mengucapkan syukur, puncak acara fashion show diikuti berbagai perancang busana nasional dimana kain batik canting khas Trenggalek menjadi bahan baku utamanya, membuat decak kagum para pengunjung khususnya pecinta fashion tanah air yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia," ujar Novita.

Loading...

Istri dari Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin ini menambahkan, acara Merayu Trenggalek Fashion Day akan menjadi agenda tahunan.

"InsyaAllah akan menjadi event di setiap tahunnya. Dengan adanya acara Trenggalek Fashion Day ini semakin memperkenalkan pesona Trenggalek sebagai lokal wisdom Jawa Timur. Serta seluruh potensi daerah dan masyarakat Trenggalek, khususnya pelaku UMKM naik kelas dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional," jelas Novita.

Merayu Trenggalek Fashion Day 2022 yang digelar di Museum Tekstil JakartaMerayu Trenggalek Fashion Day 2022 yang digelar di Museum Tekstil Jakarta

Loading...