Pixel Code jatimnow.com

Permudah Akses, Warga Apresiasi Pembukaan Mal Pelayanan Publik di Kota Pasuruan

Editor : Arina Pramudita Reporter : Moch Rois
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Pasuruan. (Foto: Moch Rois/jatimnow.com)
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Pasuruan. (Foto: Moch Rois/jatimnow.com)

Pasuruan - Beroperasinya Mal Pelayanan Publik (MPP) dan Sentra Kuliner di Kota Pasuruan mendapat apresiasi masyarakat. Meski pelayanan belum sempurna 100 persen, masyarakat terus berdatangan menjajal fasilitas pelayanan paling baru milik Pemkot Pasuruan.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menerangkan, baru 11 instansi Pemkot yang saat ini membuka pelayanan di MPP yang berlokasikan di Jalan Wachid Hasyim, Kota Pasuruan.

"Saat ini masih 11. Saya berharap tahun ini bisa bertambah menjadi 19 instansi yang membuka pelayanan di sini (MPP)," jelas Gus Ipul, Rabu (25/5/2022).

Tidak hanya semua instansi milik Pemkot, semua jajaran vertikal seperti BPJS, Kepolisian, Imigrasi, kantor pos juga diharapkan ikut membuka pelayanan di MPP yang juga dilengkapi sentra kuliner tersebut.

"Yang menjadi fokus kita, Kita ingin melayani masyarakat lebih cepat dan nyaman, sarana pra sarana memadai dan juga terintegrasi. Pemkot sendiri memilik 149 jenis pelayanan dan pelan-pelan bisa dilaksanakan di sini," tegasnya.

Baca juga:
Terima Kunjungan Komunitas Playdate GMA, Bunda Fatma Sampaikan Pentingnya PAUD

Fasilitas ramah anak seperti area bermain juga menambah kelangkapan area MPP dan sentra produk UMKM di gedung bekas Mal Poncol ini.

"Ke depan akan kita tambah ruang laktasi yang nyaman dan memadai," tandasnya.

Baca juga:
Buka Bimbingan Manasik Haji 2022, Gus Ipul Berpesan CJH Jaga Kesehatan

Di satu sisi, masyarakat Kota Pasuruan yang merasakan kenyamanan pelayanan pemerintahan di MPP pun merasa termudahkan.

Loading...

"Saya di sini mengurus KTP. Di sini enak, aksesnya mudah, pelayanan cepat, selain itu gedungnya luas. Di area Pemkot kan kecil mas, kalau antre susah," jelas Rosyadi warga Kelurahan Gentong, Kecamtan Gadingrejo.

Loading...