Pixel Code jatimnow.com

Putra Ridwan Kamil Melarang Ibunya Berenang

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Emmeril Khan Mumtadz (kiri) dikabarkan hilang saat berenang di sungai Aaree, Bern, Swiss. (Foto: istimewa/instagram via Repiblika)
Emmeril Khan Mumtadz (kiri) dikabarkan hilang saat berenang di sungai Aaree, Bern, Swiss. (Foto: istimewa/instagram via Repiblika)

jatimnow.com - Pencarian putra pertama Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa dipanggil Eril yang mengalami musibah terseret arus di Sungai Aare di Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) terus dilanjutkan pada Sabtu (28/5) ini.

Perwakilan keluarga yang merupakan adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, menceritakan awal mula kegiatan berenang tersebut dilakukan. Eril pergi ke Sungai tak hanya bersama adiknya bernama Zara. Namun, Sang Mama yaitu Atalia Praratya pun ikut ke Sungai.

Selain keluarga Ridwan Kamil, menurut Elpi, mereka berenang bersama, kawan Eril yang sudah lama tinggal di Swiss. Ketika kejadian, keluarga Ridwan Kamil tak ditemani protokol karena tugas protokoler melekat ke gubernur yang saat itu masih ada di Inggris.

Elpi mengatakan, Eril adalah sosok pemuda yang bertanggung jawab. Jadi, sebelum memilih lokasi berenang ia memastika lokasi tersebut aman. Bahkan, di lokasi yang dipilihnya ada wisatawan lain dari anak-anak hingga Lansia jadi ukurannya safety.

"Eril pemuda yang bertanggung jawab, bahkan ia memilih siapa yang boleh turun ke sungai. Ibunya nggak boleh ikut turun. Jadi secara skill berenang cukup baik. Qadarullah, ada sesuatu terjadi. Eril sempat berteriak help!" paparnya.

Melihat Eril meminta tolong, kata dia, keluarga pun berlari mencari pertolongan. Bahkan, teriakan 'Help! itu terdengar oleh warga sekitar dan menelepon polisi yang langsung mencari Eril.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Jambret Dihajar, Putra Gubernur Jabar, Kafe Karaoke

Elpi menceritakan, ponakannya ini memang memiliki rasa khawatir besar. Eril menjadi teladan untuk semua sepupunya. Ia, pemuda yang ramah dan aktif dalam kepedulian sosial.

"Jadi, Eril ini punya rasa cemas dan khawatir, bisa bersabar dan bersyukur, penuh tanggung jawab rasa kepeduliannya tinggi. Makanya, berdasarkan keterangan keluarga, sebelum kegiatan berenang Eril memastikan titik mana yang paling aman," katanya.

Saat berenang, posisi Eril ada di belakang karena ingin menjaga agar adik dan temannya selalu terlihat jadi menjaga jarak.

Baca juga:
Kronologi Hilangnya Putra Gubernur Jabar Terseret Arus Saat Berenang di Sungai

"Yang lain bisa sampai ke darat. Sebenarnya, fisik, mental dan lokasi siap. Tapi ada hal di luar ukuran manusia. Relatif debit air tinggi qadarullah di luar ukuran manusia," kata Elpi.

Loading...


Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...