Edarkan Obat Keras Berbahaya, Pemuda Blitar ini Diringkus Polisi

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Tersangka bersama barang bukti pil koplo

jatimnow.com - Aris Suronto alias Kutu (30), warga Dusun Sukoreno, Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar ditangkap petugas Satres Narkoba Polres Blitar.

Ia ditangkap setelah terbukti mengedarkan obat keras berbahaya (Okerbaya) jenis pil Dekstro dan pil Samco. Ia diringkus di sebuah wilayah yang ada di Desa Slorok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

Penangkapan ini berawal dari informasi warga tentang adanya aktivitas narkoba yang dilakukan oleh tersangka. Petugas yang mendapatkan laporan tersebut lantas melakukan penyelidikan.

Kasat Narkoba Polres Blitar AKP Didik Suhardi mengatakan, selain berhasil menangkap tersangka, petugas juga menyita sejumlah barang bukti.

"Kita lakukan pengintaian, kemudian tersangka berhasil kita ringkus serta beberapa barang bukti," kata dia, Selasa (10/07/2018).

Dari tangan Kutu, petugas menyita 1220 butir pil Samco, 860 pil Dekstro, serta uang tunai sebesar 182.000 rupiah. Tersangka dan barang bukti kemudian diamankan di Mapolres Blitar guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku diduga melanggar pasal 196 dan pasal 197 UURI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. Saudara AS ini terancam hukuman diatas lima tahun penjara," pungkasnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto








Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter