Pixel Code jatimnow.com

Pedestrian Mulai Dibangun, Jalan Urip Sumoharjo Ponorogo Jadi Satu Arah

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Pembangunan pedestrian Jalan Urip Sumoharjo Ponorogo dimulai. (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Pembangunan pedestrian Jalan Urip Sumoharjo Ponorogo dimulai. (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

Ponorogo - Pembangunan pedestrian di Jalan Urip Sumoharjo Kabupaten Ponorogo dimulai, Senin (30/5/2022). Ditandai dengan pembongkaran median jalan di jalur setempat. 

Terlihat beberapa pekerja membongkar median jalan. Juga memotong beberapa pohon di Jalan Urip Sumoharjo sepanjang 900 meter. 

"Warga Ponorogo khusus di Jalan Urip Sumoharjo pagi ini ada pembongkaran median jalan, mulai hari ini selama 10 hari. Selama 24 jam," ujar Kanit Turjawali Polres Ponorogo, Ipda Aris Wibawa, Senin. 

Sementara waktu, kata dia, arus lalu lintas dari arah timur atau Pos 901  ke arah Tambakbayan dialihkan. Dia menjelaskan pengendara bisa menggunakan jalur alternatif.

"Bisa melewati Jalan Sulawesi, Jalan Kalimantan, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Siberut maupun ke Ngepos lalu ke barat," kata Ipda Aris 

Dia mengaku bahwa penutupan ini 24 jam. Karena mengingat dan menimbang, adanya sisa-sisa pembongkaran material dan kendaraan alat berat masih di lokasi.

Baca juga:
Viral Reklame Selamat Datang di Kota Reog Ganggu Lalu Lintas, Ini Penjelasannya

"Malam hari tetap alihkan, jadi kita tutup. Menunggu batas waktu dan situasi yang ada. Sedianya aman, dilalui ya kita buka dulu sore dan malam hari. Kalau berbahaya tutup, " tegasnya. 

Sekadar diketahui bahwa kawasan kota di Ponorogo akan semakin elok di akhir tahun 2022. Sebab, pedestrian Jalan Urip Sumohardjo menyusul tersentuh face-off.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo sebelumnya sudah membedah wajah pedestrian Jalan Hadji Oemar Said (HOS) Tjokroaminoto dan pedestrian sisi utara Jalan Jenderal Sudirman.

Baca juga:
Pemuda asal Kebumen Meninggal Jadi Korban Tabrak Lari di Ponorogo

Pembangunan pedestrian Jalan Urip Sumoharjo itu merealisasikan impian Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang ingin membangun ‘’Segi Empat Emas’’ di lingkar kota.

Loading...

Kang Bupati, sapaan Bupati Sugiri Sancoko, mencermati dengan seksama finalisasi desain face-off pedestrian Jalan Urip Sumoharjo dalam rapat di Graha Praja Krida lantai 2, Kamis (19/5/2022) lalu. 

Loading...